All-New KIA Picanto Akan Dijual di Indonesia?

Beredar kabar all-new KIA Picanto akan dijual di Indonesia dan bersaing dengan Honda Brio RS, Suzuki Ignis, serta Daihatsu Sirion.

Kamis, 10 Oktober 2019 14:15
All-New KIA Picanto Akan Dijual di Indonesia? All-new KIA Picanto (KIA)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pamor KIA di Indonesia seakan tenggelam. Pabrikan asal Korea Selatan ini bisa dibilang kalah bersaing dengan produsen mobil Jepang, seperti Toyota, Daihatsu, dan Mitsubishi.

Meski demikian, KIA tetap mencoba mempertahankan eksistensinya di Indonesia, salah satunya dengan merilis produk baru. Kabarnya, mereka tak lama lagi akan menghadirkan all-new KIA Picanto.

Hal itu diungkap oleh pemiliki akun instagram @senanelsenruslie. Belum lama ini, ia mengunggah brosur all-new KIA Picanto yang telah dijual di berbagai negara.

Secara fisik, all-new KIA Picanto masih mengusung konsep city car hatchback compact. Dimensinya tak terlalu besar, namun tetap nyaman dan dibekali dengan beragam fitur menarik.

1 dari 1 Halaman

Fitur dan Mesin

Fitur dan Mesin

Di generasi terbarunya, all-new KIA Picanto dibekali dengan floating head-unit 7 inci. Layar ini bahkan telah memiliki konektifitas smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, terpasang juga LED projector headlight, LED taillight, kamera parkir, dan velg dual-tone. Di tipe tertinggi, GT Line, all-new KIA Picanto telah dilengkapi dengan jok dan setir berlapis kulit, serta sunroof.

Untuk urusan performa, all-new KIA Picanto mengandalkan mesin 1.248 cc bertenaga 84 ps dan torsi 121 Nm. Dapur pacu tersebut tersedia dalam 2 pilihan transmisi, manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Hanya saja, PT Kreta Indo Artha (KIA), distributor KIA di Indonesia masih belum memberi keterangan lebih lanjut terkait all-new KIA Picanto. Nantinya, mobil ini akan bersaing dengan Honda Brio RS, Suzuki Ignis, Datsun Cross, dan Daihatsu Sirion.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami