All-New Jeep Cherokee Sapa Penggemar SUV 4x4 Indonesia

Memenuhi hasrat penggemar SUV yang tangguh, PT Garansindo Inter Global akhirnya resmi menyodorkan All-New Jeep Cherokee di Jakarta, Selasa (5/8). Peluncuran Premium Mid-size SUV 4x4 bersamaan dengan Juventus Summer Tour 2014.

Selasa, 05 Agustus 2014 20:30
All-New Jeep Cherokee (foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Memenuhi hasrat penggemar SUV yang tangguh, PT Garansindo Inter Global akhirnya resmi menyodorkan All-New Jeep Cherokee di Jakarta, Selasa (5/8). Peluncuran Premium Mid-size SUV 4x4 bersamaan dengan Juventus Summer Tour 2014.

"Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang meluncurkan All-New Jeep Cherokee. Kebetulan ini bersamaan dengan klub Juventus ke Indonesia di mana Jeep menjadi official sponsor Juventus," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global.

All New Jeep Cherokee telah menjadi yang terbaik di segmen Premium mid-size SUV 4x4 dengan kemampuan on-road yang baik, efisiensi bahan bakar, namun tetap memiliki kemampuan off-road khas Jeep yang diminati oleh penggemarnya di seluruh dunia dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur teknologi canggih.

All-New Jeep Cherokee memiliki penampilan yang gagah dengan proporsi body yang agresif dan menawan. Bagian depan dari All-New Jeep Cherokee merupakan fokus utama dari keseluruhan desain baru ini. Dipadu dengan grill 7-slot khas Jeep serta kap mesin yang terpisah dari fender menjadi suatu keunikan desain yang tetap mempertahankan karakter Jeep.

"Fitur-fitur seperti transmisi 9-speed, system 4x4 Jeep Active Drive II dengan Select-Terrain traction control system, ParkSense Parallel/Perpendicular Park Assist, Adaptive Cruise Control-Plus, Forward Collision Warning-Plus dan LaneSense Lane Departure Warning-Plus, Blind-spot Monitoring; Rear Cross Path detection; ParkView rear backup camera dengan dynamic grid lines dan 10 airbags adalah hanya sebagian dari beragam fitur yang membuat All-New Jeep Cherokee terbaik dari yang lain," tandas Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global.

Jeep Cherokee merupakan Premium Mid-size SUV 4x4 pertama yang menggunakan rear-axle disconnect, sehingga tenaga mesin dapat terjaga di saat 4x4 tidak gunakan dan menghadirkan efisiensi bahan bakar. Rear-axle disconnect berfungsi secara otomatis antara two dan four-wheel drive sesuai dengan kebutuhan kondisi permukaan jalan dan tanpa input dari pengemudi.

All-New Jeep Cherokee memiliki pengendaraan on-road yang sangat nyaman serta efisiensi bahan bakar yang baik. Hadir dengan transmisi 9-speed pertama di kelasnya yang mampu untuk memberikan efisiensi bahan bakar serta meningkatnya performa.

Transmisi 9-speed yang digunakan adalah 948TE 9-Speed, dan merupakan pertama kalinya sebuah transmisi 9-speed digunakan di segmen Premium Mid-size SUV 4x4 dan merupakan fitur standar dalam seluruh varian Jeep Cherokee. Berkat transmisi ini, All-New Jeep Cherokee memiliki performa yang baik, pergantian transmisi yang halus serta meningkatnya efisiensi bahan bakar.

Efisiensi dan kesempurnaan dalam berkendara merupakan ciri khas dari mesin 2.4-liter Tigershark MultiAir 2, yang terdapat pada Jeep Cherokee. Mesin ini mampu untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 9km/liter dalam kota, 13km/liter luar kota dan 10km/liter kombinasi. Mesin ini menghasilkan tenaga 177 horsepower dan torsi sebesar 229 Nm.

Mesin 2.4-liter Tigershark MultiAir 2 yang terdapat pada Jeep Cherokee merupakan generasi kedua dari keluarga mesin MultiAir. Mesin terbaru ini memiliki pengaturan pengapian yang lebih baik sehingga efisiensi dapat meningkat dan emisi gas buang menjadi semakin rendah.

All-New Jeep Cherokee memiliki independent suspension dengan MacPherson strut dan independent multi-link suspension pada bagian belakang. Suspensi depan yang baru ini memberikan travel sebesar 6.7inci dan suspensi belakang sebesar 7.8inci agar All-New Jeep Cherokee memiliki artikulasi yang baik. Kerangka sasis belakang serta aluminum front crossmember dan superior torsional rigidity menghasilkan pengendaraan yang lebih halus, nyaman dan fun to drive.

Agar mudah dikemudikan di dalam kota, All-New Jeep Cherokee memiliki Electronic Power Steering (EPS). Penggunaan EPS merupakan salah satu faktor meningkatnya efisiensi bahan bakar. Penggunaan EPS mampu untuk mereduksi kebisingan dibandingkan dengan penggunaan pompa power steering hidraulis.

All-New Jeep Cherokee menawarkan 10 pilihan warna, yaitu Anvil Clear Coat, Billet Silver Metallic Clear Coat, Bright White Clear Coat, Brilliatn Black Crystal Pearl Coat, Deep Cherry Red Crystal pearl Coat, Granite Crystal Met. Clear Coat, True Blue Pearl Coat.

All-New Jeep Cherokee Limited dibanderol dengan harga Rp 799 juta (off the road).

Deretan Info Mobil Baru Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami