All-New Hyundai Tucson 2022 Meluncur, Tampang Semakin Modern

Tampilan yang lebih segar dan sangat modern diusung oleh All-New Hyundai Tucson 2022. Ada tiga pilihan mesin yang disematkan untuk All-New Hyundai Tucson 2022.

Rabu, 16 September 2020 15:15
All-New Hyundai Tucson 2022 Meluncur, Tampang Semakin Modern All-New Hyundai Tucson 2022 (Hyundai/Carbuzz)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - All-New Hyundai Tucson 2022 sudah diluncurkan. Menggunakan bahasa desain Sensuous Sportiness, membuatnya terlihat lebih tajam dan unik, apalagi di bagian depannya.

Dilansir dari Carbuzz, grillenya mirip dengan milik Hyundai Elantra dan Sonata. lampu depannya terintegrasi ke dalam bukaan grille dengan grille besar berbentuk segitiga yang membuatnya tampak semakin modern.

Ada lampu DRL LED yang baru akan terlihat jelas ketika menyala. Sedangkan lampu belakang yang juga menggunakan LED lebih lebar dan berbentuk segitiga.

1 dari 3 Halaman

Bumper belakangnya memiliki tekstur seperti berlian. Hyundai juga memindahkan logonya ke kaca, sementara wiper kaca belakang tersembunyi di bawah spoiler.

Model bersudut dan lebih banyak bentuk segitiga juga terlihat pada profil sampingnya. Spatbor depan tampak kokoh dan velg yang menggunakan gaya baru.

2 dari 3 Halaman

Interior

Interior

Sedangkan interiornya sangat moder dengan tema Interspace yang disebut memberikan perasaan keterbukaan dan ketenangan. Kabinnya pun lebih sporty dari sebelumnya dengan desain kokpit ganda.

Dasbornya menarik, dengan sistem infotainment layar ganda 10,3 inci sebagai opsional yang diletakkan tepat di atas fungsi kontrol iklim. Tidak ada tombol fisik yang ditemukan di dasbor Tucson.

Cluster instrumennya juga serba digital. Lalu ada layar 8 inci yang menjadi standar dan didukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur sistem kontrol iklimnya tak hanya bisa untuk memantau kualitas udara, tapi juga menjernihkan udara. Selain itu juga bisa menunjukkan tingkat polusi dan mengurangi kelembabab dari evaporator dan menjaga sistem pendingin udara tetap bersih dan anti bau.

3 dari 3 Halaman

Pilihan Mesin

Pilihan Mesin

Sedangkan mesinnya berkapasitas 2.5L 4-silinder bertenaga 190 hp dan torsi 182 lb-ft. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Selain itu, Tucson Hybrid dibekali mesin 1.6L turbo 4-silinder segaris yang terhubung ke powertrain listrik. Mesin ini menghasilkan tenaga gabungan 230 hp dan torsi 258 lb-ft.

Ada juga pilihan plug-in hybrid yang menggunakan powertrain yang sama dengan Tucson Hybrid. Hanya saja tak ada keterangan rinci tentang baterai yang dipakai.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami