All-New Ford Focus 'Parkir Otomatis' Capai Ratusan SPK

All-New Ford Focus yang diperkenalkan pada IIMS 2012 lalu unggul dalam teknologi sistem parkir paralel secara otomatis. Seberapa lakukah produk ini, setelah sekitar 2 bulan lebih dipasarkan?

Sabtu, 27 Oktober 2012 16:35
All New Ford Focus (Foto: Wahyu)
Editor : Anton

Otosia.com - All-New Ford Focus yang diperkenalkan pada IIMS 2012 lalu memang unggul dalam teknologi-teknologi terkini, salah satunya sistem parkir paralel secara otomatis. Sedianya teknologi serupa baru dipasarkan pada sedan-sedan premium di Indonesia, seperti Lexus dan Mercedes-Benz.

Namun seberapa lakukah produk ini, setelah sekitar 2 bulan lebih dipasarkan?

"Belum ada data terkini ya," aku Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia, seraya menyebut sebagai perbandingan bahwa pada ajang IIMS lalu SPK (surat pemesanan kendaraan) yang tercatat sudah menunjukkan pesanan sebanyak 150 unit lebih.

Dengan demikian, ditambah masa sekitar dua bulan, bisa diperkirakan adanya tambahan angka pesanan pada hatchback bergaya sporty tersebut.

Angka ini cukup menarik, mengiringi penjualan Ford hingga bulan lalu. Secara keseluruhan, pada September saja, Ford sudah berhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 24 persen menjadi 1.274 unit.

Namun, peringkat tertinggi masih dipegang produk hatchback satu lagi, yakni Fiesta. Mereka mengklaim konsumen muda di Indonesia cukup banyak untuk produk satu ini. Penjualan ritelnya pun meningkat 24 persen dibandingkan bulan Agustus dengan angka 578 unit.

Posisi kedua dipegang All-New Ford Ranger. Peningkatan penjualannya sebesar 47 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 524 unit. Dengan angka tersebut, All-New Ranger di Indonesia telah tercatat laku hingga lebih dari 3.000 pemesanan.

(kpl/why/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami