All New Camry Mengaspal, Harga Yang Hybrid Jadi Kemahalan?

Toyota Astra Motor memasarkan All New Camry dengan platform terbaru dan tampilan yang lebih agresif. Sekali luncur, mereka pun langsung memasarkan tiga varian sekaligus dengan pilihan harga kisaran Rp 613 juta, Rp646 juta, dan varian Rp 806 juta.

Rabu, 09 Januari 2019 10:15
All New Camry Hybrid (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Toyota Astra Motor memasarkan All New Camry dengan platform terbaru dan tampilan yang lebih agresif. Sekali luncur, mereka pun langsung memasarkan tiga varian sekaligus dengan pilihan harga kisaran Rp 613 juta, Rp646 juta, dan varian Rp 806 juta.

Harga termahal dibanderol untuk All New Camry, yakni Rp 800 jutaan. Harga ini pun serta merta membangun gumaman bahwa sedan itu jadi terasa sangat mahal.

Pasalnya, sebelumnya Camry dikenal sebagai sedan premium Toyota yang berkutat di harga Rp 500 jutaan. Hal ini pun langsung ditanyakan kepada pihak Toyota.

"Sebenarnya kalau dibandingkan dengan hybrid yang sebelumnya kenaikannya tidak terlalu banyak. Camry ini kan kenaikannya Rp 14 juta sampai Rp 20 juta," kata Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor.

All New Camry Hybrid sendiri dibanderol Rp 816.600.000 on the road Jakarta.

Dia beralasan, perubahan harga ini termasuk untuk tipe hybrid sudah menyesuaikan dengan segala hal yang disematkan pada kendaraan tersebut.

"Saya pikir dengan ada handling, dengan teknologinya, dan menyesuaikan dengan cost terbaru, ini sudah memenuhi range atau (menyesuaikan) income dari konsumen," tambahnya.

Camry terbaru ini sendiri menggunakan keunggulan dalam segi platform yang disebut dengan TNGA. Ini merupakan singkatan dari Toyota New Global Architecture.

Berdasarkan keterangan, TNGA adalah platform mobil unibodi modular yang mendukung berbagai model Toyota dan Lexus yang dimulai dari Prius generasi keempat pada akhir 2015. TNGA itu sendiri antara lain berpengaruh pada handling yang lebih baik.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

 

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami