Aliko Dangote, Miliarder Afrika Pembeli Ribuan Mobil Buatan Indonesia

Seorang miliarder asal Afrika bernama Aliko Dangote membeli 10.000 unit mobil buatan Indonesia.

Rabu, 08 Januari 2020 18:45
Aliko Dangote, Miliarder Afrika Pembeli Ribuan Mobil Buatan Indonesia Aliko Dangote (Liputan6.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini seorang miliarder asal Afrika bernama Aliko Dangote membeli mobil buatan Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ia langsung memborong 10.000 unit Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau yang lebih akrab disapa AMMDes.

Dikutip Liputan6.com dari Bloomberg, Aliko Dangote dikenal sebagai orang terkaya di Afrika, pria berusia 62 tahun ini meraih peringkat ke 96 sebagai pria terkaya di dunia dengan penghasilan yang menaik hingga 15 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index.

Memulai bisnisnya sendiri sejak usia 21 tahun, Aliko Dangote mendirikan dan memimpin Dangote Cement, dan merupakan produsen semen terbesar di benua Afrika.

1 dari 2 Halaman

Aliko Dangote juga bercerita kepada Forbes mengenai pengalaman masa mudanya, di mana ketika dia masih muda, dia membeli permen, memberikannya kepada orang lain untuk dijual, dan dia tetap mendapat untung.

Mengutip dari Forbes, dalam beberapa daftar di Forbes, Aliko Dangote sudah terdaftar dalam daftar miliarder terkaya pada 2019. Ia meraih peringkat ke-136 dalam daftar tersebut.

Daftar Lainnya juga ia raih yaitu milIarder Afrika terkaya, dengan peringkat ke-1, dan daftar orang yang paling berpengaruh dengan peringkat ke-66 versi Forbes.

2 dari 2 Halaman

Pada akhir 2019, Aliko Dangote sudah mempunyai rencana terhadap proyek pembangunan pabrik. Dengan dana sebesar $60 Juta, ia dikabarkan akan berinvestasi di Togo dalam pembangunan fasilitas pabrik semen.

Pabrik semen itu dikabarkan akan berlokasi di Ibu kota, yaitu Lome, dan akan memiliki produksi tahunan 1,5 juta ton. Klinker yang digunakan berasal Togo dan Nigeria, juga akan adanya pelayanan untuk permintaan domestik dan asing dari negara-negara tetangga.

Dangote Group pun juga sudah mengeluarkan pernyataan pers bahwa konstruksi pabrik di kota Lome akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2020, dengan peresmiannya diharapkan sebelum akhir tahun.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami