Aliansi Renault-Nissan Segera Umumkan Akuisisi Mitsubishi

Aliansi antara Nissan dan Renault tidak lama lagi akan ketambahan anggota terbaru.

Senin, 10 Oktober 2016 21:15
Foto: Carscoops
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Didera skandal perkara konsumsi bahan bakar yang ramai beberapa waktu belakangan ini, Mitsubishi dilanda polemik antara mempertahankan kepercayaan publik sekaligus menghadapi konsekuensi dari pemerintah Jepang.

Buntut dari kasus panjang tersebut akhirnya berujung dengan saham sebesar 34 persen milik Mitsubishi yang beralih ke tangan Nissan setelah resmi dibeli seharga 237 miliar Yen atau kurang lebih sekitar Rp 29 Triliun.

Selama Paris Motor Show 2016, bos aliansi Nissan-Renault, Carlos Ghosn, mengindikasikan bahwa akan ada pengumuman besar-besaran mengenai akuisisi Mitsubishi oleh Nissan.

"Di hari kesepakatan antara Nissan dan Mitsubishi diumukan, kami akan memberitahu apa yang akan kami lakukan bersama, dan kesepakatan ini sangat besar," ungkap Ghosn pada Automotive News.

"Kesepakatan ini sangat besar bagi Nissan dan Mitsubishi. Selain itu, akan sangat signifikan antara Renault dan Mitsubishi."

Selama lebih dari 17 tahun, Nissan dan Renault telah beraliansi dalam mengembangkan produk. Dengan akuisisi Mitsubishi, produsen mobil dengan lambang tiga berlian tersebut akan menjadi anggota ketiga dalam aliansi tersebut.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami