Alex Marquez Vs Brad Binder, Siapa yang Akan Jadi Rookie of The Year MotoGP 2020?

Siapa rider yang raih gelah Rookie of The Year MotoGP 2020?

Jum'at, 20 November 2020 18:15
Alex Marquez Vs Brad Binder, Siapa yang Akan Jadi Rookie of The Year MotoGP 2020? Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, saat mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (25/9/2020). Pembalab Yamaha, Morbidelli, finish pertama dengan catatan waktu satu menit 39,789 detik. (AFP/Lluis Gene)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Balapan seri terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini sangatlah penting bagi rider Repsol Honda, Alex Marquez. Pasalnya adik Marc Marquez tersebut memiliki peluang untuk menjadi Rookie of The Year.

Hanya saja Ia harus berjuang keras untuk memperolehnya. Sebab Alex tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Rookie of The Year, Brad Binder.

Persaingan keduanya memang sangat panas sejak awal musim. Brad Binder sempat menjauh berkat kemenangan yang didapatnya pada balapan MotoGP Republik Ceska. Tapi Alex Marquez sukses mengejar setelah dua balapan berturut-turut finis kedua: MotoGP Prancis dan Aragon.

Namun dua balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Alex Marquez selalu gagal mendapatkan poin. Fakta ini bisa dimanfaatkan Brad Binder dan punya modal keunggulan 20 poin dari Alex Marquez menuju pertarungan terakhir: MotoGP Portugal, akhir pekan ini.

1 dari 2 Halaman

Kans Sulit

Pembalap KTM, Brad Binder. (AFP/Joe Klamar)

Jika berbicara kans, harapan Alex Marquez untuk mengejar poin Brad Binder sangat kecil. Kecuali pembalap Afrika Selatan itu melakukan kesalahan dan Alex sendiri setidaknya finis kedua.

Apalagi Alex sendiri mengakui Sirkuit Portimao merupakan sirkuit yang sulit. "Portimao adalah sirkuit baru untuk hampir semua orang akhir pekan ini, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana kami beradaptasi dan mempelajari trek ini," kata juara dunia Moto2 2019 itu.

2 dari 2 Halaman

"Portimao merupakan trek yang menuntut fisik, dengan banyak tikungan. Jadi saya pikir kita akan melihat balapan yang sangat menarik," lanjutnya.

Tidak hanya kedua pembalap tadi, sejatinya Rookie of The Year juga dikejar rider KTM Tech 3, Iker Lecuona. Namun kesempatannya benar-benar sirna setelah rider asal Spanyol itu dinyatakan positif COVID-19 dan absen di MotoGP Portugal.

Penulis: Hendry Wibowo

Sumber: Bola.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami