Alex Komentari Kondisi Terkini Marc Marquez, Pemulihan Butuh Waktu 3-6 Bulan

Begini komentar Alex Marquez terkait kondisi Marc Marquez

Rabu, 30 Desember 2020 20:15
Alex Komentari Kondisi Terkini Marc Marquez, Pemulihan Butuh Waktu 3-6 Bulan Alex Marquez (Instagram/@alexmarquez73)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - MotoGP 2020 memang sudah berakhir dan gelar juara dunia disandang oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Namun gelaran balap ini terasa ada yang kurang. Ya, hal itu tentu adalah absennya rider Repsol Honda, Marc Marquez karena cedera.

Hingga kini rider berjuluk Baby Alien itu tak kunjung sembuh. Diketahui Marc baru saja menjalani operasi ketiga di lengan kanan atasnya pada 3 Desember lalu. Karena terjadi infeksi, ia pun harus menjalani perawatan antibiotik dan baru kembali ke rumahnya di Cervera pada 13 Desember lalu.

 

1 dari 2 Halaman

Sang adik, Alex Marquez yang sebelumnya tak ingin berkomentar terkait kondisi kakaknya kini pun mulai membuka suara. Ia menyebutkan jika saat ini terlalu dini untuk mengatakan bahwa Marc akan siap tampil saat pramusim atau malah absen beberapa seri MotoGP 2021.

"Ini baru sekitar tiga minggu sejak operasi, jadi terlalu dini untuk mengatakan apakah Marc akan berada di sana pada pramusim atau akan absen dua balapan," kata Alex Marquez yang dilansir dari Speedweek.

2 dari 2 Halaman

Lebih lanjut, rider 24 tersebut itu menyebut jika Marc membutuhkan waktu pemulihan tiga bulan. Namun jika ada komplikasi yang terjadi tentu masa pemulihannya memakan waktu enam bulan.

"Waktu pemulihannya tiga bulan, tapi komplikasi kecil pun bisa memakan waktu hingga enam bulan. Anda harus bekerja dengan sangat hati-hati dan mendengarkan apa yang dikatakan dokter," jelasnya lagi.

Perlu diketahui, tes pra musim MotoGP 2021 rencananya akan digelar pada 19-21 Februari di Sepang, Malaysia. Sedangkan seri pembuka dihelat pada 28 Maret di Qatar.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami