Alasan SUV Kia Sonet Jadi 7 Penumpang tapi Ukuran Tetap Sama

Meski memberikan pengaruh bagi kelegaan bagian dalam, Kia Sonet tetap tidak mengalami perubahan dimensi dari 5 penumpang menjadi 7-seater

Kamis, 08 April 2021 12:05
Alasan SUV Kia Sonet Jadi 7 Penumpang tapi Ukuran Tetap Sama Kia Sonet 7-seater cuma punya 6 kursi (Kia)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Untuk pertama kalinya di dunia dan hadir di Indonesia, SUV Kia Sonet punya tipe untuk 7 penumpang atau 7-seater. Penegasan ini disampaikan bertepatan dengan peluncuran mobil tersebut oleh PT Kreta Indo Artha (Kia) yang bernaung di bawah Indomobil Group.

Menariknya, Kia Sonet tidak berubah secara ukuran. Walau memang tidak bisa dibilang pendek karena Sonet secara basic sudah memiliki panjang 4,1 meter.

"Segmen terbesar pasar Indonesia memang adalah 7-seater, MPV, low MPV, dan kami juga lihat pasar terbesar lainnya adalah SUV, compact SUV," ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

 

 

 

 

1 dari 3 Halaman

Ario juga menjelaskan bahwa pada saat sekarang ini mobil yang sudah disiapkan oleh Kia adalah Sonet dan kendaraan tersebut akan menjadi tulang punggung di Indonesia.

"Karena itulah kami pilih Kia Sonet ditambahkan varian 7-seater. Memang bukan full 7-seater besar tapi bisa memuat 7 orang dewasa, bisa masuk di tiga baris. Kami mempelajari 7-seater kebutuhan yang disenangi kalau ada, tetapi kalau dipakai juga jarang-jarang," ujarnya.

Kia Sonet 7-seater ditawarkan dalam lima varian, yakni Sonet Premiere 7 iVT, Sonet Dynamic 7 iVT, Sonet Smart 7 iVT, Sonet Smart 7 MT, dan Sonet Standard 7 MT.

 

2 dari 3 Halaman

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap. Fitur-fitur tersebut antara lain head unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition.

Yang menarik salah satu fitur di dalamnya adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

 

3 dari 3 Halaman

KIta Sonet 7-seater menwarkan pilihan enam warna, yaitu Clear White, Intelligency BlueIntense RedSteel SilverAuroraBlack Pearl dan Beige Gold.

Untuk harga, Sonet Premiere 7 iVT dibanderol Rp 296.000.000, Sonet Dynamic 7 iVT Rp 272.000.000, Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000, Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000, dan Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000. Harga tercantum merupakan harga on-the road Jakarta.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami