Alasan Orang Terkaya se-Asia Beli Tesla Model S Seken

Mukesh Ambani dikenal memiliki koleksi mobil mewah seabrek di rumahnya. Baru-baru ini dia juga menambah Tesla Model S P100D.

Kamis, 14 Mei 2020 21:15
Alasan Orang Terkaya se-Asia Beli Tesla Model S Seken Tesla Model S P100D milik Mukesh Ambani (YouTube/CS 12 VLOGS)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nama Mukesh Ambani sudah terkenal sebagai orang terkaya se-Asia. Pebisnis asal India itu pun memiliki gaya hidup yang luar biasa fanastis. Dia tinggal di properti termaha di India dan memiliki sederet mobil termewah yang pernah ada.

Tapi siapa sangka jika dia membeli mobil listrik Tesla Model S P100D seken. Dilansir dari Cartoq, membeli mobil mewah secara seken kerap dilakukan oleh para miliarder di India, termasuk Ambani.

Mengapa demikian? Tesla ternyata tidak tersedia resmi di India. Sehingga mereka para miliarder yang ingin memilikinya harus membeli secara dimpor untuk bisa terdaftar di India.

1 dari 2 Halaman

Lantaran butuh banyak dokumen, waktu dan energi, sebagian besar miliarder akan menyewa importir untuk melakukan semua pekerjaan ribet dan dokumentasinya.

Jadi ketika importir profesional membawa mobil mewah ke India, mobil itu akan terdaftar atas nama si importir. Begitu sudah terdaftar di India, mobil itu akan dibaliknamakan sesuai si pemilk asli. Otomatis, si pemilik asli akan menjadi tangan ke dua di atas kertas.

2 dari 2 Halaman

Meski begitu, bukan berarti kendaraan itu sudah dipakai ya. Itu hanya trik untuk bisa memiliki mobil yang tak dijual secara resmi di sana. Mungkin saja cara ini biasa dilakukan di negara lain, termasuk Indonesia.

Soal Tesla Model S P100D itu sendiri merupakan mobil listrik yang memiliki akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 4,3 detik. Mobil itu ditenagai motor listrik bertenaga 423 PS dan torsi 660 Nm.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami