Alasan Mu-X Facelift Pakai Mesin Diesel Anyar 1.9L

Isuzu akan segera meluncurkan Mu-X facelift pada tahun ini di India. Hadir dengan tambahan fitur, MU-X 2018 juga hadir dengan mesin diesel baru.

Jum'at, 06 Juli 2018 20:54
Foto by CarDekho
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Isuzu akan segera meluncurkan Mu-X facelift pada tahun ini di India. Hadir dengan tambahan fitur, MU-X 2018 juga hadir dengan mesin diesel baru.

Melansir CarDekho, mesin diesel baru yang bernama Isuzu's New Downside berkapasitas 1.9L Ddi Blue Power Diesel, yang mana dikenalkan secara internasional berbarengan dengan model D-Max V-Cross and MU-X facelift.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 164 ps dan torsi 360 Nm dan hadir menggunakan penggerak 2WD (menggunakan roda belakang). Padahal sistem 4WD sedang menjadi pilihan di pasaran.

Penggunaan sistem tersebut lantaran menyesuaikan dengan aturan BSVI, yang mana akan berlaku pada April 2020. Sebab, mesin yang kini dipakai 3.0 diesel dengan tenaga 177 PS dan torso 380 Nm tak bisa menyesuaikan dengan aturan BSVI (Euro VI).

Mesin kapasitas 3.0L hanya sesuai dengan EURO V, dan hal itu tak berlaku di India. Jadi, diperkirakan Isuzu akan berhenti menggunakan mesin 3.0L sebelum April 2020.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami