Alasan Mitsubishi Meluncurkan Dua Xpander Baru di Akhir Tahun

Xpander Black Edition dan Rockford Fosgate diluncurkan akhir 2020. Mitsubishi beralasan akhir tahun merupakan waktu yang tepat mendongkrak penjualan.

Senin, 26 Oktober 2020 10:15
Alasan Mitsubishi Meluncurkan Dua Xpander Baru di Akhir Tahun Mitsubishi berharap penjualan Xpander terdongkak akhir tahun (otosia/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sejak bulan Maret 2020 penjualan otomotif nasional anjlok cukup dalam akibat pandemi COVID-19. Kendati mulai Juni sudah ada tanda-tanda pergerakan, namun tetap masih jauh dari capaian tahun lalu.

Di tengah sektor otomotif belum pulih, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap agresif menembus pasar yang lesu dengan meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Selasa lalu (20/10) secara daring.

Lantas mengapa Xpander Black Edition luncur di saat pasar otomotif sedang tiarap? MMKSI punya alasan tersendiri memilih akhir tahun untuk memperkenalkan dua Xpander baru. Mitsubishi menilai akhir tahun dapat dijadikan momentun untuk membangkitkan penjualan mobil.

1 dari 3 Halaman

"Untuk kepentingan mendongkrak penjualan tentu jadi konsiderasi kami. Waktu peluncuran di ujung akhir tahun ini jadi momentum yang tepat buat kami untuk menggairahkan situasi yang sudah sangat panjang karena kondisi pandemi," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Selain itu, lanjut Nakamura, kehadiran dua produk baru tersebut merupakan upaya Mitsubishi memberikan opsi baru yang lebih banyak buat konsumen.

"Kedua varian ini menyasar mereka yang menginginkan model yang lebih keren, menyenangkan dan stylish," ujarnya.

 

2 dari 3 Halaman

Mitsubishi Xpander Black Edition, merupakan edisi spesial model Xpander yang dikembangkan dengan dengan basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T. Ubahan yang disematkan pada Xpander Black Edition meliputi segi eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam

Sementara Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition merupakan edisi spesial dari varian Xpander Cross dengan ubahan bernuansa hitam pada eksterior dan interior.

Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roofrail, dan penyematan emblem 'Rockford Fosgate Black Edition'.

 

3 dari 3 Halaman

Sedangkan ubahan pada bagian interior secara signifikan terdapat pada penyematan Premium Audio Rockford Fosgate (subwoofer dan amplifier), warna hitam pada interior dan jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

Mitsubishi Xpander Black Edition A/T dibandrol Rp 267.500.000 dan Xpander Black Edition M/T Rp 257.100.000, maka Xpander Cross Rockford Fosgate Black dijual Rp 304.700.000. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami