Alasan Honda C70 Dijuluki 'Honda Pitung'

Di Jakarta motor ini menjadapat sebutan 'Honda Pitung' penyebutan tersebut bukan tanpa alasan. Dan ternyata seperti ini 'kronologi'nya.

Jum'at, 05 Mei 2017 08:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Tak dipungkiri Honda Super Cub sebagai sepeda motor yang populer di dunia. Motor ini memiliki catatan sebagai motor yang paling banyak di produksi di dunia sepanjang sejarah. Produksinya, pada tahun 2014 tercatat sudah lebih dari 87 juta unit sepeda motor.

Namun dari beberapa model Honda Super Cub, di Indonesia yang paling populer yakni tipe C70. Bahkan di beberapa daerah motor jenis bebek ini memiliki julukan-julukan tersendiri. Seperti di wilayah ibu kota, Jakarta motor ini mendapat sebutan 'Honda Pitung'.

Pemberian nama tersebut bukan tanpa alasan, dikutip dari blog Bebek Honda C Series, Kamis 04/05, Nama Pitung merupakan plesetan dari 'pitung puluh' diambil dari bahasa Jawa yang artinya tujuh puluh.

Selain itu, julukan Pitung untuk daerah Jakarta juga terasa semakin tepat karena jagoan legendaris orang Betawi, juga bernama Bang Pitung.

Honda C70 sendiri merupakan salah satu model dari Honda Super Cub yang diproduksi secara terus menerus sejak tahun 1958 sampai hari ini. Dan memiliki beberapa model diantaranya Honda C100, C50, C70, C90, C100EX dan C70 Passport.

News Menarik Ulasan Motor Klasik Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami