Honda CR-V Berlogo Patwal Disergap Polisi

Aneh, Honda CR-V berlogo Patwal ini justru disergap Polisi. Padahal semestinya, logo patwal ini adalah petunjuk bahwa ini adalah mobil milik kepolisian. 

Jum'at, 27 September 2013 10:15
Honda CR-V 2012 berlogo Patwal
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sekilas tidak ada yang istimewa dengan CR-V bernopol B 880 HER ini. Hanya sedikit berbeda dengan garis biru dan merah yang menjadi ciri khas mobil Patwal Polantas Republik Indonesia. Tapi, gara-gara seni dan arsitektur yang beda ini, sang Pengemudi malah digiring untuk diperiksa Polisi.

Honda CR-V tahun 2012 berlogo Patroli dan Pengawalan (Patwal) justru harus digelandang ke pos Polisi. Alasan Polisi melakukannya bukan karena melanggar lalu lintas atau karena mobil yang kurang standar. Namun, justru dikarenakan logo Patwal yang di bodi mobil ini.

Honda CRV Patwal disergap Polisi

Honda CR-V ini dimiliki oleh Hermanto, warga Jelambar, Jakarta Barat. Ia bukan seorang anggota Polisi atau seorang jenderal seperti yang diduga sebelum ia ditangkap.

Personil Polisi Bandara Soekarno Hatta yang bertugas di TKP, bahkan sempat memberikan hormat. Mereka mengira pengemudi Honda CR-V ini adalah seorang jenderal. "Mobil Patwal memang biasa digunakan untuk mengawal atau mengantar jemput pejabat. Kami sempat hormat karena takut penumpangnya jenderal," kata Kanit Patroli Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Siahaan kepada merdeka, Kamis (26/9).

Honda CRV berlogo Patwal

Kecurigaan Polisi muncul karena plat nomor bukan milik dinas. Selain itu, mobil Patwal tidak ada yang berjenis CR-V. Akhirnya, mobil unik ini di cegat dan digiring ke pos Polisi terdekat untuk dimintai keterangan.

Ini merupakan kejadian yang cukup unik. Tidak banyak orang yang mau mendandani mobilnya seperti milik kepolisian. Polisi pun tidak punya alasan khusus untuk manangkapnya. Padahal, sang Pemilik mengaku melakukannya karena alasan 'cinta kepada Polisi'.

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami