Alasan All New Kia Rio Tak Pakai ABS

All new Rio hatchback telah diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu. Meski telah dilengkapi sunroof, Rio generasi keempat tersebut tak memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS). Padahal fitur tersebut banyak digunakan pada mobil sekelasnya.

Selasa, 10 Oktober 2017 12:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - All new Rio hatchback telah diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu. Meski telah dilengkapi sunroof, Rio generasi keempat tersebut tak memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS). Padahal fitur tersebut banyak digunakan pada mobil sekelasnya.

Soal ketiadaan ABS, Kia punya alasan sendiri. Penyebabnya tak lain karena mobil ini memiliki konsep untuk penggunaan di area perkotaan yang tidak terlalu membutuhkan ABS.

"Kami melihatnya begini. Kami menghadirkan produk yang lebih banyak menguntungkan konsumen. Kami tidak mau memberikan fitur yang wah tapi tidak terpakai," ucap Tommy Saptono J.M selaku Senior Instructur & Product Development PT Kia Mobil Indonesia.

ABS itu sendiri memiliki persyaratan atau kondisi tertentu agar dapat bekerja. Di samping itu adanya fitur yang tak terpakai tersebut akan membebani konsumen dari segi biaya.

"Tapi bukan berarti ini mobil tidak aman. Kami selalu mengedepankan keamanan mobil untuk pengendara," jelas Tommy.

Sedangkan dihadirkannya sunroof pada Rio terbaru merupakan pemenuhan dari keinginan target pasar yang dituju, yakni lebih ke anak muda. Komponen ini digemari oleh anak muda, lantaran dapat meningkatkan penampilan kendaraan.

News Menarik Mobil KIA Rio Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami