Alami Pecah Ban di Tengah Hutan, Sopir Truk Ini Nekat Gas Terus

Berikut ini video sopir truk nekat tetap berkendara meski alami pecah ban

Rabu, 01 Desember 2021 17:15
Alami Pecah Ban di Tengah Hutan, Sopir Truk Ini Nekat Gas Terus Truk pecah ban (TikTok/@ajokiyay16)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Nasib apes berupa pecah ban di tengah jalan kerap dialami oleh para pengendara. Jika sudah begini pengendara harus ke bengkel atau menggantinya dengan ban serep.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh sopir truk dalam video unggahan akun TikTok @ajokiyay16 pada Jumat (26/11/2021). Meski ban kempes ia tetap nekat mengendara truknya.

1 dari 8 Halaman

Di Tengah Hutan

Pemilik akun bernama Ajokiyay itu menjelaskan bahwa truk putih tersebut mengalami pecah ban di tengah hutan. Karena baut roda terlalu kuat dan membutuhkan alat impact, terpaksa sopir truk tetap mengendarainya.

Dalam video pun terlihat jelas bahwa ban bagian depan sisi kiri kempes. Truk putih itu tetap dikendarai melewati jalan sempit di tengah hutan.

2 dari 8 Halaman

Si sopir berkendara pelan dengan terus menyalakan lampu hazard. Saat Ajokiyay memerlihatkan kondisi sopir, tubuhnya terlihat terus bergetar.

Getaran tersebut karena ban pecah tadi dipaksa berjalan, alhasil yang menjadi tumpuannya adalah velg.

3 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran agar menggunakan kunci roda yang ditahan ke aspal.

"kalau gak pakai impec kan bisa pakai kunci roda terus kunci roda sama pipanya di tahan ke aspal majukan truknya pasti terbuka jurus terakhir itu," tulis Andrie_RN

"dan selanjutnya kirim nota ke boss kalo beli ban baru wkwk," jelas fajar_aril

"itu bukan karna ban serep/cadangan tapi buat buka nya susah bgt kalo bekas masangnya pake impact," komentar cangcimen

"kasi stang ke aspal mobil nya maju bisa bro," jelas BGS_trans88

"pasti langsung ganti ban," tulis egisuryana126

4 dari 8 Halaman

@ajokiyay16 tengah hutan dan gasak aja lur. #fyp #viral #truk ? suara asli - AGUNG_ARIEZ5

 

5 dari 8 Halaman

Gara-gara Ikuti GMaps, Truk Trailer Nyasar ke Jalan Sempit Nyaris Terperosok

Truk trailer (TikTok/@dunkruck7687)

Google Maps (GMaps) memang sangat membantu para pengendara kendaraan selama perjalanan. Namun tak jarang teknologi ini malah bikin repot, seperti tersesat di jalan sempit.

Seperti yang dialami oleh sopir truk trailer pemilik akun TikTok @dunkruck7687. Dalam video yang diunggah pada Rabu (17/11/2021), pemilik akun bernama Jigurdemontong menceritakan pengalamannya lewat jalan sempit gara-gara ikuti GMaps.

6 dari 8 Halaman

Awalnya Jigurdemontong memerlihatkan kondisi truk trailer yang ia tunggangi. Terlihat kondisi jalan menurun dan menikung cukup tajam. Alhasil truk tersebut berhenti di tengah-tengah jalan dan tak bisa melaju lagi.

Selain itu, jalan yang dilalui juga cukup sempit. Karena itulah truk tak bisa lagi berbelok, bahkan nyaris terperosok ke jurang.

"Bannya jeblos, nggak bisa gerak," katanya.

7 dari 8 Halaman

Diketahui bahwa sebelumnya ia mengikuti petunjuk GMaps. Sayangnya GMaps tersebut mengarahkan ke kondisi jalan sempit yang seharusnya tidak dilalui truk trailer.

Bahkan dalam video terlihat ada pemotor yang harus berhenti, sebab jalan tertutup badan truk trailer.

"hati-hati buat teman-teman driver.... jika dpt info ambil/bongkar muatan dgn dikirimi sherlock, ushakn jngn percara 100% pd GPS...drpd endingnya kyk gini," tulisnya.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar si sopir truk tak terlalu percara dengan GMaps.

"supirnya gk punya patokan ajh itu mh gk liat kondisi di map nya jdi ngikutin jalur ajh," tulis ABANG NDIK 45

"pinter2 bca sikon keadaan daerah yg dituju lwt maps, tanya2 rekan komunitas atau dimaps biasanya bsa liat keaadaan jln dulu," jelas KotaBatik83

"waduh kok yo pean tutno temen seh mas GPS e," komentar Ferdi Anto

"dri pada GPS lebih akurat ikut komunitas supir d kawal lgi jos," tulis @BANI baja banten

"mundur ae cak daln sempit gitu," jelas Andik Kurniawan328

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami