Alami Cedera Parah, Fase 'Game Over' Valentino Rossi?

The Doctor mengalami cedera yang kabarnya bisa mengancam karirnya di bagian kaki. Duh, cepat sembuh Vale!

Sabtu, 02 September 2017 10:30
Valentino Rossi (foto: Yamaha Racing)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sebuah berita serta kabar yang kurang menyenangkan datang dari legenda MotoGP asal Italia yakni Valentino Rossi. The doctor mengalami cedera parah yang menyebabkan dirinya harus absen dalam beberapa waktu, bahkan bisa mengancam karirnya di MotoGP.

Pembalap yang sudah berusia 38 tahun tersebut mengalami cedera di bagian tulang Tibia dan Fibula. Kedua tulang tersebut mengalami patah dalam sesi latihan yang dilakoni oleh Valentino Rossi saat berlatih di Italia.

Sesi latihan tersebut sejatinya adalah langkah sebelum Valentino Rossi kemudian berlaga di Misano, San Marino pada tanggal 10 September 2017 nanti. Dari yang dikutip lewat BBC News disebutkan bahwa operasi kaki Valentino Rossi tersebut berlangsung dengan lancar.

Dan situs resmi Yamaha menyebutkan bahwa rekam update medis Valentino Rossi telah keluar dan disebutkan bahwa Valentino Rossi sudah merasa baikan. Operasi sendiri dilangsungkan pada tanggal 1 September 2017 kemarin pukul 03.00 tanpa ada kendala yang berarti.

Namun demikian diyakini bahwa kesembuhan Valentino Rossi tidak akan cepat mengingat cedera tulang Tibia dan Fibula membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun dalam masa recovery. Lebih buruk lagi, cedera ini dikabarkan juga mengancam karir dari The Doctor.

Sekedar informasi, sebagai pembanding seorang pemain sepakbola profesional bisa membutuhkan waktu 8 hingga 12 bulan untuk kembali bisa berlaga dan sekaligus recovery tulang kaki hingga sempurna, belum lagi harus berurusan dengan trauma dan rasa takut.

Pada akhirnya Valentino Rossi mendapatkan banyak simpati dan mendoakan supaya dirinya lekas sembuh. Tidak terkecuali dengan akun resmi milik MotoGP di Twitter, yang mendoakan supaya Vale cepat sembuh.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami