Aksi Nissan GT-R Kembali Menjebol Rekor!

Godzilla dari Negeri Sakura yang jadi kebanggaan berkat tenaganya yang luar biasa kembali menelurkan prestasi kelas dunia!

Jum'at, 08 April 2016 16:45
Nissan GT-R Nismo
Editor : Sony

Otosia.com -

Satu lagi prestasi berhasil dicetak oleh sang Godzilla kebanggaan Jepang, Nissan GT-R ke dalam daftar panjang buku catatan rekor dunia Guinness belum lama ini.

Adalah Masato Kawabata, seorang jawara drifting sekaligus pemegang title di Japanese D1 Grand Prix, sebagai orang yang duduk di belakang kemudi Nissan GT-R spesial dari Nismo sukses menjebol rekor dunia dengan tingkat kesulitan luar biasa.

Sang drifter bersama monster bertenaga 1.380 hp itu kini menjadi pemegang rekor aksi drifting tercepat yang pernah dilakukan, yakni dalam kecepatan maksimum 304 km/jam di sudut 30 derajat. Pemecahan rekor berlangsung di landasan pacu sepanjang 3km di Fujairah International Airport, Uni Emirat Arab.

Bukan GT-R biasa tentunya, unit yang digunakan dalam pemecahan rekor ini disiapkan secara khusus dibantu oleh para spesialis modifikasi dari Nismo. Ditambah mesin berkapasitas 4.0 liter oprekan GReddy Trust, memberikan dorongan ekstra hingga 1.380 hp ke dalam jantung pacu si Godzilla.

Sebelumnya, rekor dunia drifting tercepat kecepatan tinggi tersebut dipegang oleh Jakub Przygonski dari Polandia dengan Toyota GT 86 full-mod dengan power sebesar 1.068 hp, di kecepatan 217 km/jam.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami