Aksi Kaca Kecil di Ferrari 488 Spider

Salah satu keunikan Ferrari 488 Spider yakni ada pada kaca kecil di belakang kabin penumpang dan pengemudi.

Sabtu, 01 Agustus 2015 18:15
Foto: Ferrari
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Keunikan Ferrari sebagai salah satu pionir kendaraan bermotor, tak hanya pada performa, tetapi juga teknologi. Hal ini kembali terlihat di model baru atap terbuka Ferrari 488 atau yang berembel-embel Spider.

Salah satu keunikan tersebut ada pada kaca kecil di belakang kabin penumpang dan pengemudi. Bagian itu sebenarnya hanya mengadalkan mekanisme naik dan turun. Namun, "aksi" tersebut punya pengaruh yang signifikan, termasuk pada citra Ferrari sebagai supercar.

"Kaca belakang elektrik penghenti arus angin ini bisa diatur dalam tiga posisi. Dalam posisi naik secara penuh, kaca itu akan menjamin kenyamanan maksimum saat atap terpasang. Jika diturunkan secara maksimal, kaca tersebut akan memungkinkan penumpang dan pengemudi untuk mendengar suara Ferrari secara utuh," demikian disampaikan Ferrari pusat.

Menikmati suara mesin Ferrari memang menjadi suatu suguhan tersendiri, dan bisa tetap diturunkan sekalipun atap mobil ini sudah terpasang.

Ferrari 488 Spider, seperti juga versi atap kerasnya yang sudah diluncurkan, menggunakan mesin baru 3.902 cc V8 turbo yang diklaim berada di puncak kelas, baik dalam soal tenaga, torsi, hingga respons tarikan sehingga menjadi acuan baru.

Mesin tersebut mengeluarkan tenaga 670 HP. Putaran 2.000 RPM bisa diraih dalam 0,8 detik. Hal itu memungkinkan Ferrari GTB meraih kecepatan 200 km/jam (bukan 100 km/jam) dalam 8,7 detik.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami