Aksi Heroik Polisi dan Warga Bahu Membahu Tolong Ibu Hamil yang akan Melahirkan saat Terjebak Macet

Berikut ini video polisi dan warga membantu ibu hamil yang akan melahirkan saat terjebak macet

Sabtu, 11 September 2021 14:15
Aksi Heroik Polisi dan Warga Bahu Membahu Tolong Ibu Hamil yang akan Melahirkan saat Terjebak Macet Polisi dan warga bantu ibu hamil (Instagram/@polantasindonesia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Terjebak macet memang menyebalkan, namun jika sampai ada ibu hamil yang akan melahirkan di situasi tersebut patut untuk didahulukan. Begitu juga yang dilakukan oleh warga dan polisi dalam video unggahan akun Instagram @polantasindonesia pada Rabu (8/9/2021).

Kejadian ini sendiri terjadi di jalan tanjakan Pucue Kecamatan Watangpulu Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Berikut ini kronologi lengkapnya.

1 dari 5 Halaman

Macet Gara-gara Kecelakaan

Diketahui bahwa mobil yang ditumpangi ibu hamil tersebut terjebak dalam kemacetan. Arus lalu lintas yang tersendat ini sendiri dikarenakan ada truk yang mengalami kecelakaan.

Karena dalam kondisi darurat personel Satlantas Polres Sidrap dengan dibantu warga sekitar langsung bertindak cepat. Mereka bahu membahu membatu ibu hamil itu untuk melanjutkan perjalanan.

2 dari 5 Halaman

Dari video yang diunggah, terlihat ada polisi dan seorang pria yang menggandeng ibu hamil tadi. Ketiganya berjalan melewati truk yang mengalami kecelakaan.

Ternyata sudah ada mobil ambulans yang menunggu di seberang jalan. Ketika sudah mendekati ambulans, para pria langsung membuka pintu mobil tersebut.

"Buka pintu ambulans, buka pintu," teriak perekam video.

3 dari 5 Halaman

Kemudian suami dan keluarga yang mengantar ibu hamil tadi diminta untuk segera masuk ambulans. Setelah semua masuk ke dalam, polisi dan warga langsung menutup pintu ambulans.

Kondisi lalu lintas pun terlihat macet parah. Antrean panjang mobil sudah terjadi, termasuk para pengendara sepeda motor.

4 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan terharu atas aksi heroik para polisi dan warga.

"Semangat pak polantas," tulis @irsan_dell

"Inget suami pernah nolong ibu melahirkan saat macet di jalan lintas palembang betung..bayinya diberi nama sm kyk nama suami..terharu euy..," komentar @malauclii

"terima kasih buat bapak bapak yg turun tangan?? apresiasi sebesar besarnya," jelas @aenjehawe

"Mantap pak polantas bersama warga memberikan pelayanan membantu ibu hamil terjebak macet," tulis @suriadinnzz

5 dari 5 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by POLANTAS INDONESIA (@polantasindonesia)

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami