Aksi Heroik Polisi Bantu Seorang Pria Dorong Bus yang Mogok di Tengah Jalan

Ini video dua anggota polisi bantu seorang pria yang dorong bus yang mogok

Sabtu, 04 Desember 2021 19:15
Aksi Heroik Polisi Bantu Seorang Pria Dorong Bus yang Mogok di Tengah Jalan Polisi dorong bus (TikTok/@inesaawalonita)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Anggota polisi yang membantu para pengguna jalan yang sedang kesusahan sudah berulang kali ditemui. Dalam video unggahan akun TikTok @inesaawalonita pada 16 November 2021 lalu, dua polisi mendorong bus yang mogok.

Keduanya membantu seorang pria yang sendirian mendorong bus tersebut. Seperti apa momennya? Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 6 Halaman

Dorong Bus

Dalam video yang diunggah oleh akun bernama inne itu, terlihat bahwa dua anggota polisi membantu seorang pria yang mendorong bus. Kendaraan berwarna hijau itu diduga mogok di tengah jalan.

Meski tengah sibuk mendorong bus, kedua polisi tadi masih sempat-sempatnya mengatur lalu lintas. Salah satunya menoleh ke belakang sambil menunjuk ke arah motor yang diduga miliknya.

2 dari 6 Halaman

Tampaknya polisi tersebut meminta para pengendara untuk berhenti di tempat. Sedangkan motor milik polisi tadi diparkir di tengah jalan, tepatnya di depan mobil inne.

Dalam kolom komentar, inne menjelaskan bahwa polisi tersebut mendorong bus hingga depan alun-alun. Diketahui juga bahwa kejadian ii terjadi di Kediri, Jawa Timur.

4 dari 6 Halaman

Polisi Bantu Warga Evakuasi Muatan Truk yang Terguling

Polisi evakuasi truk (Instagram/@andreli_48)

Aksi heroik polisi lainnya dicontohkan oleh AKBP Agus Sugiyarso mantan Kapolres Tebing Tinggi. Ia turut membantu warga untuk mengevakuasi muatan truk yang terguling. Video aksi heroiknya ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (1/12/2021).

Awalnya AKBP Agus Sugiyarso sedang dalam perjalanan untuk menunaikan salat. Namun ia menjumpai truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Karena truk terguling, alhasil muatannya tumpah ke aspal. Melihat hal itu Agus langsung turun tangan membantu warga untuk mengevakuasinya.

5 dari 6 Halaman

Dalam video pun ia mengangkat karung dan diletakkan di pinggir jalan. Setelah itu, ia bergegas kembali ke badan jalan untuk mengevakuasi muatan truk.

Terlihat juga beberapa pria turut mengevakuasi muatan truk. Mereka bersama-sama mengangkat karung-karung yang ada ke pinggir jalan.

Sementara itu, Agus membantu seseorang yang mendorong gerobak ke pinggir jalan.

6 dari 6 Halaman

Aksinya membantu para warga untuk mengevakuasi muatan truk itu membuat netizen salut. Ada juga yang beranggapan bahwa kehadirannya untuk menjaga agar tak ada penjarahan.

"Menjaga juga takut ada penjarahan..," tulis @rizkiyp26

"Aamiin yra, panjang umur dan sehat selalu Bpk AKBP Agus Sugiyarso," jelas @liawatiemy

"Hanya oknum yg baik," komentar @barak_xl

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami