Aksi Drifter Muda Pikat Sponsor Bonafid

Olah raga drifting dalam beberapa tahun terakhir kian digemari kalangan muda. Bahkan aksi menggerus aspal ini tidak hanya menjadi bagian dari gaya hidup, namun tidak sedikit anak muda yang menekuninya secara serius dan ikut dalam beberapa kejuaraan drifting tingkat lokal maupun nasional.

Selasa, 19 April 2016 22:15
Foto : Nazar & Istimewa
Editor : Albert

Otosia.com -

Olah raga drifting dalam beberapa tahun terakhir kian digemari kalangan muda. Bahkan aksi menggerus aspal ini tidak hanya menjadi bagian dari gaya hidup, namun tidak sedikit anak muda yang menekuninya secara serius dan ikut dalam beberapa kejuaraan drifting tingkat lokal maupun nasional.

Seperti pada event drift war Indonesia International Motor Show (IIMS) kemarin. Banyak kaum muda yang ambil bagian dalam kejuaraan drifting tersebut dan tersebar di beberapa tim dengan sokongan sponsor bonafid. Misalnya, brand DC Shoes, GT Radial dan Evalube yang mensponsori M. Farhan dari Kuja Motorsport.

Brand DC Shoes yang sudah banyak dikenal anak muda di Indonesia ini ternyata untuk tahun ini merambah olah raga motorsport Indonesia.

‪"DC Shoes sendiri bukan brand yang jauh dari dunia adrenaline dan dunia Drifting, karena salah satu pendiri DC, Ken Block adalah sosok yang merajai drifting dan gymkhana. Dan di Indonesia sendiri, dunia drifting sedang berkembang ke arah yang lebih baik. Jadi DC memilih banyak alasan untuk mendukung dunia drifting Indonesia," ujar Evan Januli dari DC Shoes.

Hal senada juga disampaikan pihak GT Radial yang kepincut dengan semangat dan kemampuan drifter-drifter muda Indonesia.

image

"Di Indonesia banyak sekali pembalap-pembalap muda yang berbakat, dan mereka membutuhkan 'chance'.  Karena itu, GT Radial yang memiliki komitmen untuk memajukan Motorsport dan komunitas Indonesia, merasa memiliki kewajiban untuk  selalu memberikan kesempatan itu," tandas Leonard Ghozali dari GT Radial.

GT Radial Drift Team di tahun ini mensponsori Rocca (Rookie) dan M. Farhan (Pro). "Kami juga selalu memantau program latihan mereka agar selalu bisa meningkatkan skill, termasuk melatih mental dalam menghadapi kejuaraan. Dan pada saat bersamaan kami pun membangun team work yang kompak dan kuat," tambah Ghozali

‪Tak mau kalah, Evalube juga ambil bagian dalam menciptakan bibit-bibit berbakat di arena balap. Selain mensponsori tim balap dalam kejuaraan slalom maupun offroad, Evalube turut andil mengasah kemampuan drifter-drifter muda Indonesia

"Selama ini kami konsisten mendukung kegiatan olah raga otomotif yang memang isinya kebanyakan anak muda. Contohnya slalom, Evalube berturut-turut mensponsori slalom, karena ajang seperti ini merupakan wadah buat anak muda untuk menjadi pembalap profesional," terang Fitri dari Evalube.

"Jadi kami mendukung perkembangan olah raga otomotif, salah satunya dengan cara mensupport media kompetisinya, untuk dapat melahirkan pembalap-pembalap muda yang profesional," lanjutnya.

image

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami