Akselerasi Awal Xpander Lambat, Ini Kata Mitsubishi

Otosia sempat mencoba langsung performa Mitsubishi Xpander melalui acara test drive yang diadakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Kamis, 08 Maret 2018 10:45
Mitsubishi Xpander (Nazar Ray / Otosia.com)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Otosia sempat mencoba langsung performa Mitsubishi Xpander melalui acara test drive yang diadakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Selama perjalanan test drive sengan rute Solo-Yogyakarta, perhatian kami tertuju pada akselerasi Xpander dengan tipe transmisi otomatisnya. Sebab, akselerasi awal terasa cukup lambat.

Kami pun mencoba menanyakan hal ini kepada pihak MMKSI. Menurut Adi selaku Technical Service MMKSI, akselerasi lambat bukanlah sebuah kekurangan dari Xpander. Sebagai mobil yang lebih ditujukan untuk keluarga, kenyamanan menjadi perhatian utama Mitsubishi

"Karena ini kan memang mobil keluarga, akselerasi tersebut disesuaikan untuk kenyamanan," jelas Adi di Yogyakarta, Rabu (07/03).

Adi menambahkan bahwa karakter akselerasi awal Xpander juga berpengaruh kepada efisiensi. Pasalnya, mobil dengan spesifikasi akselerasi awal yang cepat membutuhkan pembakaran bahan bakar yang lebih banyak.

Tak hanya itu, sebagai mobil yang berbadan cukup besar, Xpander menawarkan rasa berkendara yang lebih aman karena mudah dikendalikan saat memulai berakselerasi. Hal ini akan sangat dirasakan khususnya oleh para pengendara yang tak memiliki pengalaman cukup banyak.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/fid/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami