'Akira-Kawasaki Punya Potensi ke MotoGP'

Dominique Aegerter berpendapat bahwa motor prototipe Akira-Kawasaki yang ia jajal dalam uji coba MotoGP Catalunya, Spanyol punya potensi untuk turun di kejuaraan balap motor terakbar itu.

Jum'at, 19 Juni 2015 17:00
Dominique Aegerter © Facebook/Dominique Aegerter
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Technomag Interwetten Moto2, Dominique Aegerter berpendapat bahwa motor prototipe Akira-Kawasaki yang ia jajal dalam uji coba MotoGP Catalunya, Spanyol pada hari Senin (15/6) punya potensi untuk turun di kejuaraan balap motor terakbar itu.

Aegerter yang bertugas melanjutkan uji coba Jerez, Spanyol pada bulan Januari ini, menjajal motor prototipe yang berbasis mesin superbike Kawasaki ZX-10RR dengan body work mesin MotoGP Kawasaki ZX-RR 2008.

"Kecepatannya mirip dengan motor MotoGP lain. Memang masih banyak hal yang harus diuji dan mereka butuh waktu, tapi potensinya jelas ada," ujarnya kepada Motorsport Total. Ketika ditanya apakah ada kemiripan dengan superbike, Aegerter membantah. "Ini benar-benar motor MotoGP," jawabnya.

Meski begitu, pebalap Swiss ini belum tahu apakah Akira telah menjadwalkan uji coba lanjutan. "Saya tak tahu apakah akan ada uji coba lanjutan. Mereka hanya berkomunikasi dengan tim saya. Saat ini saya hanya melakukannya secara spontan. Mungkin saya akan menjajalnya lagi, tapi belum ada rencana," tutup Aegerter.

Baca Juga:

(mt/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami