Akibat Luberan Bahan Kimia, Karyawan Pabrik Tesla Diungsikan

Larutan pembersih bangunan pabrik tumpah di dalam ruang penyimpanan hingga Tesla harus mengungsikan karyawannya.

Kamis, 20 April 2017 14:00
Images by: carscoops.com
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Kecelakaan kerja terjadi di pabrik produksi Tesla yang terletak di Nevada. Drum berisi larutan pembersih pabrik yang mengandung bahan kimia berbahaya tumpah menggenangi gudang penyimpanan pabrik tersebut.

Meskipun cairan tersebut tidak berisiko tinggi, tetapi beberapa karyawan pabrik terpaksa harus dievakuasi setelah mendapat peringatan dari pihak atasan pabrik. Sebagai prosedur keselamatan kerja Tesla, mereka memilih mengamankan sebagian karyawannya ke luar pabrik.

Beberapa karyawan juga dilarikan ke rumah sakit setelah  mengeluh kesakitan pada perut , seperti yang dikutip dari carscoops.com (18/04). Pihak Tesla pun langsung memanggil pemadam kebakaran untuk membersihkan larutan - larutan yang berceceran di lantai pabrik tersebut.

Direktur pengoperasian pemadam kebakaran, Joe Curtis menyatakan bahwa bahan kimia tersebut tidak berbahaya untuk publik dan tidak ada kerusakan serius pada manusia. Peristiwa tersebut juga terjadi di dalam tempat isolasi yang jauh dari mobil-mobil Tesla.

Beruntungnya kejadian tersebut tidak mempengaruhi produksi mobil, karena tempat penyimpanan drum tersebut jauh dari ruang produksi.

JANGAN LUPA CEK YANG SATU INI

(kpl/nic/mag)
TAGS :
Mobil,   Tesla
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami