Akibat Fuel Pump Bermasalah, Mitsubishi Recall 139.111 Unit Xpander

Akibat pompa bahan bakar bermasalah Mitsubishi Indonesia menarik kembali ribuan MPV Xpander. Perbaikan diberikan secara gratis.

Senin, 22 Juni 2020 12:30
Akibat Fuel Pump Bermasalah, Mitsubishi Recall 139.111 Unit Xpander Ilustrasi mobil keluarga Mitsubishi Xpander (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menarik kembali ribuan Mitsubishi Xpander, menyusul ditemukannya masalah pada pompa bahan bakar (fuel pump). Total Mitsubishi Xpander yang diracall mencapai 139.111 unit.

Berdasarkan investigasi MMKSI, pompa bahan bakar dapat terhenti, sehingga bahwa berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Mitsubishi menyatakan kemungkinan yang jadi biang keroknya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

 

1 dari 4 Halaman

Segera setelah temuan ini MMKSI melakukan kampanye perbaikan dilakukan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump yang sudah disempurnakan.

Pemeriksaan dan perbaikan diperkirakan hanya memakan waktu sekitar 1 jam per unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam per unit.

"Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

 

2 dari 4 Halaman

Mitsubishi akan memberitahukan dan mengirim undangan perbaikan kepada pemilik Xpander yang terdampak. Kampanye perbaikan akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Perbaikan dilakukan secara gratis tanpa dipungut bayaran. Konsumen terkait dapat datang ke diler resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksakan pada kendaraannya dan bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

 

3 dari 4 Halaman

Agar pelaksanaan perbaikan berjalan lancar, pemilik Xpander dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Selain datang ke bengkel resmi, perbaikan juga dapat dilakukan di rumah melalui layanan Home Service.

 

 

4 dari 4 Halaman

Informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan dan melakukan service booking untuk kemudahan pengaturan waktu perbaikan, pemilik Xpander yang masuk program ini dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, maupun menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID.

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya,” tutup Naoya Nakamura.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami