Akibat COVID-19, 6 Teknisi Yamaha Absen Saat MotoGP Perancis

Kabar terbaru, 6 teknisi Yamaha bakal absen saat MotoGP Le Mans Perancis akibat COVID-19

Jum'at, 09 Oktober 2020 11:45
Akibat COVID-19, 6 Teknisi Yamaha Absen Saat MotoGP Perancis Teknisi Yamaha (Instagram/@yamahamotogp)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Kerugian besar dialami tim Yamaha di MotoGP seri Le Mans, Perancis yang akan digelar akhir pekan ini, Minggu (11/10). Hal ini lantaran 6 teknisi mereka harus absen karena COVID-19 dan salah satunya adalah YZR-M1 Project Leader, Takahiro Sumi.

Ternyata satu di antara teknisi tersebut positif terjangkit COVID-19. Sehingga 5 teknisi lain harus melakukan isolasi mandiri di Andorra.

Oleh sebab itu, Yamaha sedang mengatur teknisi alternatif untuk menggantikan peran Sumi dan kelima teknisi lainnya di lapangan. Nantinya keenam teknisi tersebut akan tetap tersambung dari jarak jauh untuk turut membantu jalannya balapan.

1 dari 2 Halaman

Melansir dari Crash.net, berikut ini kronologi enam teknisi yang harus melakukan isolasi dan absen di seri Le Mans Perancis.

Usai menjalani tes PCR pada Senin (5/10) lalu, salah satu teknisi Yamaha dinyatakan positif. Sedangkan lima anggota lainnya negatif.

Akibatnya keenam teknisi tersebut tidak ikut rombongan ke Perancis dan harus mengisolasi diri di Andorra.

Yamaha Motor Racing pun kemudian mengatur staff teknisi alternatif untuk menggantikan peran Sumi dan lainnya.

2 dari 2 Halaman

Namun Takahiro Sumi dan lima teknisi lain akan tetap terhubung dengan staf tim di lintasan Le Mans. Nantinya mereka akan menggunakan alat komunikasi baru yang telah digunakan oleh anggota tim yang terjangkit COVID-19.

Sistem komunikasi ini memungkinkan mereka untuk tetap terhubung dari jarak jauh dengan tim atau pun pembalap sebelum, selama, dan setelah balapan.

Sejauh ini keenam teknisi tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit apapun. Akan tetapi mereka terus dipantau oleh staf medis di Andorra.

Kondisi mereka akan terus dipantau hingga pertengahan minggu depan dengan tetap mempertimbangkan partisipasi mereka di MotoGP Aragon.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami