Akhirnya Muncul! Enam Model Baru Paling 'Liar' Jeep!

Tinggal menghitung jam sebelum ajang gathering tahunan Easter Jeep Safari 2014 resmi digelar. Dalam ajang tersebut, akan muncul enam model terbaru punggawa-punggawa Jeep!

Jum'at, 11 April 2014 18:15
Akhirnya Muncul! Enam Model Baru Paling 'Liar' Jeep! Enam mobil terbaru paling liar jebolan Jeep (source: autoblog)

Editor : Sony

Otosia.com - Tinggal menghitung jam sebelum ajang gathering tahunan Easter Jeep Safari resmi digelar di Moab, Utah. Antusiasme para penggila mobil-mobil Jeep dari seluruh dunia diyakini bakal meluap-luap dalam ajang yang berlangsung tanggal 12 April besok itu.

Bagaimana tidak, selain akan ada trail rides yang berangkat dari Moab, acara yang bakal berlangsung selama 9 hari tersebut juga dijadwalkan akan menjadi tempat kemunculan resmi wujud terbaru dari 6 produk andalan Jeep dan Chrysler.

Setelah beberapa waktu lalu gambar teaser dari versi konsep Cherokee Dakar dan Wrangler MOJO terbaru Jeep, kini pabrik asal Amerika itu membocorkan wajah asli mereka.

Seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

 

1 dari 6 Halaman

Jeep Cherokee Dakar

Jeep Cherokee Dakar

Sempat muncul gambar teasernya minggu lalu, sekarang sudah tersedia penampakan asli dari konsep paling anyar dari Jeep Cherokee Dakar.

Konsep baru yang diklaim oleh Jeep sebagai Cherokee paling ekstrim yang pernah mereka lahirkan itu nampak lebih 'garang' dibandingkan saudara-saudaranya yang terdahulu.

Mengusung bodywork baru yang keren, kegagahan eksterior konsep Dakar tersebut makin sempurna terbalut warna Silver Steel Satin Gloss dan ditambahi aura 'liar' dengan aksen grafik Flame Red yang apik.

Bagian fender diberikan ekstensi baru yang lebih lebar agar bisa dimuati oleh velg 17 inch baru yang dibungkus oleh ban khusus offroad BFGoodrich Mud Terrain 33 inch. Bagian interior dibikin istimewa berhiaskan beberapa aksen trim baru dan bahan kulit yang unik.

 Gambar selengkapnya ada disini.

2 dari 6 Halaman

Jeep Cherokee Adventurer

Jeep Cherokee Adventurer

Selain Cherokee Dakar, ada juga konsep Cherokee Adventurer dengan aura yang lebih 'lembut' dan santai. Kulit terluarnya dibuat kontras menarik dengan soft Yellow paint job dan aksen satin black.

Mobil yang desain dasarnya mengadaptasikan Trailhawk 4x4 ini tampil kekar berotot dengan JPP Rock Rails di bagian side sills miliknya. Cherokee Adventurer ini berdiri di atas velg berukuran 17 inch dan ban dari BFG All-Terrain 30 inch.

Ingin lihat gambar selengkapnya? Lanjutkan disini.

3 dari 6 Halaman

Jeep Grand Cherokee Trail Warrior

Jeep Grand Cherokee Trail Warrior

Generasi terbaru dari Jeep Grand Cherokee yang diberi gelar 'Trail Warrior' ini terlihat makin menarik saja. Selain tampangnya yang makin menawan, SUV luxury offroader terbaru ini dikabarkan bakal mengusung mesin diesel baru.

Bagian terluar sang Trail Warrior dipakaikan 'baju' baru dengan finishing yang stylish berwarna Mojave Sand dan aksen satin black yang cantik di sekujur tubuhnya.

Pindah ke bagian kaki-kaki, ia terkesan makin kekar kala dipasangi dengan velg alloy 20 inch dan karet pembungkus spesial All-Terrain BFGoodrich.

Koleksi gambar Jeep Grand Cherokee Trail Warrior selengkapnya disini.

4 dari 6 Halaman

Jeep Wrangler Level Red

Jeep Wrangler Level Red

Ini dia yang baru dari jagoannya Jeep. Tampilan gagah sang Wrangler Level Red tersebut berasal dari tubuhnya yang berwarna black metallic dengan hiasan aksen merahnya.

Mobil keren ini diperkuat dengan suspensi dan performance kit khusus dari Jeep dan Mopar, yakni two-inch Jeep Performance Parts lift kit dan Dana 44 crate axle di bagian depan dan belakang. Lepas itu, ia juga dipasangi oleh velg alloy berukuran 17 inch dan ban BFGoodrich Mud Terrain 35 inch.

Sementara itu di laju Jeep Wrangler Level Red ini diperkuat oleh mesin V6 berkapasitas 3.6 liter dengan transmisi manual 6-percepatan. Selain itu, Jeep dua-pintu dipastikan bakal bisa melesat lebih ringan berkat cold-air intake dan sistem pembuangan baru miliknya.

Tema warna hitam-merah khas dari Wrangler Level Red meresap hingga bagian dalam kabin yang turut mengusung tema serupa, namun dibuat makin mewah dengan nuansa bahan kulit dari Katzkin leather.

Intip galeri fotonya yang terbaru disini.

5 dari 6 Halaman

Jeep Wrangler MOJO

Jeep Wrangler MOJO

Varian Jeep Wrangler MOJO ini sebenarnya memuat beberapa keistimewaan yang juga didapati dalam tubuh Wrangler Level Red yang dibahas sebelumnya, yakni di segi suspensi dan dapur pacunya.

Bedanya, penampilan MOJO terlihat lebih 'segar' berkat eksteriornya yang berwarna Bright Orange dan bumper spesial dari Jeep Performance Parts.

Melirik bagian kap mesin juga ada yang sedikit berbeda, yakni kap khusus Rubicon X langsung menambah aura agresif dari mobil konsep ini.

Foto terbarunya yang paling lengkap ada disini.

6 dari 6 Halaman

Jeep Wrangler Maximum Performance

Jeep Wrangler Maximum Performance

Model ketiga dari konsep baru Wrangler yang muncul belum lama ini namanya Jeep Wrangler Maximum Performance yang hadir dengan warna Mopar 'Smurf' Blue yang menarik.

Varian hardtop empat-pintu ini menghadirkan aura unik yang ditujukan khusus untuk para antusias Jeep.

Di bagian eksterior, selain warna birunya yang mencolok, Wrangler Maximum Performance nampak khas dengan beberapa fitur, seperti front bumper JPP 'Stinger', Rubicon Rock Rails dan front bumper skid plate serta hood dari Rubicon X.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami