Akankah Toyota Corolla Cross Masuk ke Indonesia?

Melihat kemungkinan masuknya Toyota Corolla Cross untuk pasar otomotif Indonesia.

Kamis, 09 Juli 2020 11:45
Akankah Toyota Corolla Cross Masuk ke Indonesia? Toyota Corolla Cross (Toyota Thailand)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (9/7) Toyota Thailand merilis produk teranyarnya, Toyota Corolla Cross. Mobil tersebut merupakan jawaban pabrikan asal Jepang itu terhadap naiknya tren SUV di pasar otomotif global masa kini.

Tren positif ini pun sebenarnya disadari oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia. Bahkan, penjualan SUV cukup stabil meski dilanda pandemi COVID-19.

"Iya, SUV salah satu segmen yang menarik dan trennya sedang tumbuh. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga pasar otomotif global. Penjualan SUV juga cukup stabil selama pandemi COVID-19 di Indonesia. Walau ya memang kondisi pasar otomotif masih belum membaik di Mei 2020," terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat dihubungi redaksi Otosia.

Hanya saja, Anton masih enggan menyebut bahwa hal ini menjadi pertanda masuknya Toyota Corolla Cross ke Indonesia. Ia masih menutup rapat semua informasi terkait mobil SUV yang sempat tertangkap kamera saat diuji di Thailand itu.

1 dari 1 Halaman

"Untuk saat ini saya masih belum bisa memberikan informasi terkait Toyota Corolla Cross. Kalau memang meluncur di Indonesia, pasti akan kami kabari," terang Anton.

Sekadar informasi, Toyota Corolla Cross mengisi ceruk antara Toyota C-HR dan Toyota RAV4. Artinya, mobil ini akan menghuni segmen SUV medium dan berhadapan dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, serta Wuling Almaz seandainya masuk ke Indonesia.

Tapi, saat ini PT TAM tidak memiliki line-up di kelas tersebut. Kemungkinan, cepat atau lambat Toyota Corolla suatu saat akan hadir untuk pasar otomotif Indonesia.

Di Thailand, harga Toyota Corolla Cross mencapai THB989.000 atau Rp454 jutaan untuk tipe termurah. Sedangkan Toyota Corolla Cross Hybrid Premium Safety di varian tertinggi dibanderol THB1,199 juta, setara Rp551 jutaan (Kurs THB1 = Rp459).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami