Akankah Petrucci pindah ke Aprilia di MotoGP 2019?

Danilo Petrucci telah resmi mengaku bahwa MotoGP 2018 adalah tahun terakhirnya bersama Pramac Racing. Akankah ia akhirnya berlabuh ke Aprilia tahun depan?

Rabu, 24 Januari 2018 10:00
Danilo Petrucci (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Danilo Petrucci telah resmi mengumumkan bahwa MotoGP 2018 adalah tahun terakhirnya membela Alma Pramac Racing, mengingat Ducati tampaknya sangat tertarik menggaet Francesco Bagnaia. Jadi, ke manakah Petrucci akan berlabuh tahun depan?

Pengakuan Petrucci ini jelas menjadi potongan pertama yang benar-benar nyata dalam periode silly season, dan belum diketahui tim mana yang akan ia bela nantinya, meski ia memiliki opsi untuk pindah ke tim pabrikan Ducati tahun depan bila mampu tampil fantastis musim ini.

Meski begitu, bukannya mustahil juga bila Petrux pindah ke pabrikan lain, mengingat ia sempat didekati Aprilia Racing Team Gresini tahun lalu, sebelum mereka akhirnya menggaet Scott Redding dengan durasi kontrak setahun, yang artinya masih ada peluang bagi Petrucci.
Danilo Petrucci (c) AFP
"Tahun lalu, godaan pindah ke Aprilia sangatlah kuat. Menjadi rider pabrikan untuk perusahaan Italia sungguh menarik buat saya. Tapi waktu itu saya tak mau pindah. Tapi usai tujuh tahun di MotoGP, ambisi saya adalah jadi rider pabrikan," ujar Petrucci kepada La Gazzetta dello Sport.

Rider berusia 27 tahun ini yakin masa depannya akan ditentukan tak lama lagi, kemungkinan akan diumumkan di sela MotoGP Austin, Texas pada April mendatang. Ia pun bertekad membereskan semuanya lebih cepat agar bisa fokus sepenuhnya pada musim balap.

"Saya rasa segalanya akan ditentukan pada beberapa balapan pertama, dan saya merasa situasi ini tidak terlalu fair. Jika Anda tanda tangan kontrak usai tiga seri, maka Anda akan menghadapi 15 seri berikutnya dengan motivasi berbeda. Ini bikin tekanan makin besar," tutup Petrucci. (lgs/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami