Akankah Nissan Juke Terbaru Dirilis di Indonesia?

Pasar Nissan Juke di Indonesia sangat kecil, setidaknya untuk saat ini. Mungkinkah Nissan Juke terbaru diboyong ke Indonesia?

Kamis, 05 September 2019 12:15
Akankah Nissan Juke Terbaru Dirilis di Indonesia? Nissan Juke 2020 (Nissan)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Nissan secara resmi merilis generasi kedua Nissan Juke di pasar Eropa. Kini, SUV compact itu tampak lebih modern, agresif, dan sporty.

Itu tak terlepas dari penggunaan gril V-motion besar khas Nissan, LED DRL sipit, serta roof-spoiler besar di belakang. Meski demikian, siluet bodinya tak jauh berbeda dengan model sebelumnya.

Di Inggris, Nissan Juke 2020 ditawarkan dalam 5 varian. Rentang harganya dimulai dari GBP17.395, setara Rp301,5 jutaan hingga yang tertinggi GBP23.895, atau Rp414,1 jutaan (GBP1 = Rp17.333).

1 dari 1 Halaman

Ada Kemungkinan

Ada Kemungkinan

Lantas, apakah Nissan Juke nantinya juga akan dirilis di Indonesia? Memang PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih belum memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Namun, jika berkaca dari penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Nissan Juke di Indonesia, kemungkinan generasi baru SUV compact itu akan diboyong ke pasar tanah air.

Pasalnya, meskipun penjualannya terbilang tragis, PT NMI tetap memasarkan Nissan Juke di Indonesia. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) angka distribusi Nissan Juke setiap bulan tak lebih dari 10 unit. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami