Akankah All New Suzuki Ertiga Punya Mesin Diesel?

Padahal, Ertiga juga memiliki mesin diesel yang mereka sebut diesel hybrid. Lantas,kenapa versi diesel hybrid ini belum disediakan?

Selasa, 24 April 2018 21:45
Foto: Dok Otosia.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kehadiran All New Ertiga meramaikan pasar level LMPV. Munculnya generasi Ertiga ini pun cukup ramai dibicarakan, lantaran perubahan di semua lini.

Namun demikian, Ertiga teranyar ini hanya menawarkan mesin bensin dengan kode K15B.

Padahal, Ertiga juga memiliki mesin diesel yang mereka sebut diesel hybrid. Lantas,kenapa versi diesel hybrid ini belum disediakan?

Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra mengatakan, model Ertiga Diesel untuk saat ini masih mengandalkan model lawas.

Pasalnya, all new Suzuki Ertiga dengan mesin bensin dibuat di pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi, Jawa barat. Adapun untuk Ertiga versi diesel hybrid dibuat di India.

"Nah, di India, Suzuki masih jual Ertiga diesel yang model lama. Jadi kami belum akan memperkenalkan Suzuki Ertiga diesel," kata Donny.

Namun, tak menutup kemungkinan generasi baru Ertiga ini juga akan dibekali mesin diesel. "Tunggu saja nanti," lanjutnya.

Sementara iru, Group Head of Dealer SIS 4W PT SIS, Rezki Murdoko menyatakan untuk saat ini Ertiga versi diesel jumlahnya sudah sedikit.

Pihaknya juga masih melakukan evaluasi dan studi terhadap Ertiga versi diesel.

"Kayaknya 1-2 bulan ini juga habis. Kami harap model Ertiga Diesel atau bensin (lawas) stoknya habis dalam waktu dekat," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami