Ajarkan Siswinya Ilmu Perbengkelan dan Perawatan Mobil, Sekolah Ini Tuai Respon Positif

Benar-benar unik, sekolah satu ini mengajarkan siswinya ilmu perbengkelan dan perawatan mobil

Sabtu, 31 Oktober 2020 10:15
Ajarkan Siswinya Ilmu Perbengkelan dan Perawatan Mobil, Sekolah Ini Tuai Respon Positif foto: Stela Marris College

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Tak hanya mata pelajaran umum, seperti matematika, seni, dan lainnya, biasanya sekolah-sekolah juga mengajarkan ilmu atau keterampilan dasar dalam kehidupan sehari-hari.

Nah hal itulah yang dilakukan oleh Sekolah Stella Maris di Sydney, Australia. Sekolah ini baru saja membagikan unggahan 'Essential Life Skills' yang menjelaskan beberapa pelajaran yang diberikan kepada siswa perempuannya.

Unggahan tersebut menjelaskan bahwa siswi kelas 11 di sekolah tersebut diajari sejumlah keterampilan penting dalam perbengkelan dan perawatan mobil. Sesi pelajaran ini dilatih langsung oleh Galmatic, sekolah yang menawarkan kursus perbengkelan untuk wanita dan remaja.

Galmatic mengajarkan para siswi di sekolah ini cara mengganti ban, mengecek tekanan angin ban, cara memeriksa kadar oli dan cairan pendingin, apa yang harus dilakukan saat terjadi kecelakaan mobil, dan lain-lain.

Ini dilakukan dengan harapan mendorong kemandirian, kekuatan, dan skill di kalangan remaja putri.

1 dari 3 Halaman

Mendorong Kemandirian Siswi

foto: Stela Marris College

Galmatic sendiri telah mengajar sekitar 100.000 remaja di seluruh Sydney setiap tahun. Tujuan utamanya adalah agar para remaja merasa nyaman dan percaya diri di belakang kemudi.

2 dari 3 Halaman

Mencegah Risiko Keselamatan

foto: Stela Marris College

Pelajaran seperti ini juga mengajarkan bahwa masalah tidak boleh dibiarkan dan tidak terselesaikan karena menimbulkan risiko keselamatan, di antara banyak hal lainnya.

3 dari 3 Halaman

Mendapat Respons Positif

foto: Stela Marris College

Sejauh ini, reaksinya positif dan terbukti efektif dalam mengajarkan keterampilan yang diperlukan setelah lulus sekolah. Ini tentu saja membantu mereka untuk mandiri dalam situasi seperti ini.

Atas hal tersebut, sekolah ini mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Bahkan beberapa situs berita di dunia menjadikannya berita utama.

Penulis: Camelia

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami