Ajakan Kampanye Keselamatan Ini Dilakukan dengan Video

Menyusul tingginya angka kecelakaan Asuransi Astra atau Garda Oto mengajak komunitas untuk melakukan kampanye keselamatan jalan. Cara kampanye yang dilakukan tidak biasa, atau dengan langsung turun ke jalan, melainkan melalui kompetisi pembuatan video.

Senin, 06 Juni 2016 19:15
Foto : Garda Oto
Editor : Albert

Otosia.com -

Menyusul tingginya angka kecelakaan Asuransi Astra atau Garda Oto mengajak komunitas untuk melakukan kampanye keselamatan jalan. Cara kampanye yang dilakukan tidak biasa, atau dengan langsung turun ke jalan, melainkan melalui kompetisi pembuatan video.

Lewat kompetisi '60 Seconds Video Challenge' Garda Oto menantang kreativitas komunitas otomotif untuk membuat video keselamatan berkendara dengan durasi selama 60 detik, sesuai dengan usia Asuransi Astra yang ke-60. Kompetisi yang dibuka dari tanggal 1-30 Juni 2016 ini juga diadakan sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara 'Always Drive Safely' yang setiap tahun diadakan oleh Asuransi Astra.

Total hadiah sebesar Rp 22 juta telah disiapkan untuk lima video terbaik, baik dari sisi tema, konsep, pesan yang disampaikan, kualitas eksekusi, estetika visual, dan audio. Juara favorit juga akan dipilih berdasarkan jumlah like dan watch. Pemenang kompetisi akan diumumkan tanggal 19 Juli 2016 melalui microsite Garda Oto 60 Seconds Video Challenge dan kanal-kanal media sosial Garda Oto.

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta diwajibkan mengunggah video keselamatan berkendaranya ke situs Youtube dan mendaftarkan diri melalui microsite Garda Oto 60 Second Video Challenge di gardaoto60secvideo.asuransiastra.com.

image

Peserta juga diwajibkan mengikuti akun Facebook Garda Oto, Twitter @GardaOto, Instagram @garda.oto dan membagikan tautan video yang sudah diunggah sebelumnya dengan menyertakan tagar #60bringpeaceofmind #DriveSafely #SATUIndonesia.

"Melalui kompetisi ini, kami ingin mengajak rekan-rekan komunitas, khususnya komunitas otomotif untuk turut ambil bagian juga dalam kampanye keselamatan berkendara ini dengan membuat video durasi 60 detik," ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Asuransi Astra.

Menurut Iwan, kampanye keselamatan berkendara merupakan salah satu kampanye yang terus dilakukan setiap tahun. Selama ini, Garda Oto melakukan kampanye keselamatan berkendara melalui kampanye 'Always Drive Safely' yang sudah dijalankan selama 10 tahun terakhir melalui seminar dan pelatihan keselamatan berkendara yang ditujukan bagi berbagai kalangan, mulai dari komunitas otomotif, lifestyle, hingga media dan kampanye 'Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas' bersama perusahaan grup Astra lainnya yang bergerak di bidang otomotif.

Menurut data Korlantas Polri, pada triwulan awal tahun ini saja sudah terjadi tidak kurang dari 25.000 kecelakaan lalu lintas dan 5.000 diantaranya meninggal dunia.

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami