Ajaib, Motor Trail Kembali ke Pemiliknya Setelah 17 Tahun Hilang

Tentunya tak seorang pun yang ingin sepeda motor kesayangannya hilang. Bahkan, beberapa orang memiliki ikatan emosional dengan kendaraan roda dua tersebut.

Rabu, 21 Maret 2018 15:15
Foto : Kamron bersama motornya yang hilang 17 tahun lalu / liputan6.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tentunya tak seorang pun yang ingin sepeda motor kesayangannya hilang. Bahkan, beberapa orang memiliki ikatan emosional dengan kendaraan roda dua tersebut.

Biasanya, jika sudah dicuri, motor tak akan pernah kembali. Pasalnya, para pelaku membongkar berbagai onderdil dan dijual secara terpisah.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Kamron Golbaf. Pria asal Riverside, California, Amerika Serikat ini mendapatkan motornya kembali setelah menghilang selama 17 tahun.

Mengutip Liputan6.com, pada 2001, Kamron yang masih berusia 11 tahun harus bersedih karena kehilangan Honda CR80 miliknya. Beruntung, motor trail itu berhasil kembali berkat sistem pencatatan yang rapi.

Mulanya, seseorang melaporkan bahwa motor itu ia beli melalui situs online. Ternyata Honda CR80 tersebut tidak terdaftar dalam catatan kendaraan di California.

Hal ini memancing pihak kepolisian setempat untuk melakukan penelusuran. California Highway Patrol (CHP) membuka kembali bebeberapa berkas terkait kendaraan yang hilang di tahun 2001.

Akhirnya, diketahui bahwa motor ini adalah milik Kamron Golbaf yang hilang 17 tahun lalu. Seketika, CHP langsung menghubungi Kamron dan mengantarkan motor trail mini itu ke rumahnya. Karena hal itu, Kamron merasa menjadi orang yang beruntung karena bisa melihat kembali motor masa kecilnya dalam kondisi utuh.

Sebaliknya, pria yang membeli Honda CR80 harus kecewa. Tak hanya harus mengembalikan motornya kepada Kamron, ia pun harus kehilangan sejumlah uang karena membeli motor yang merupakan barang curian.

Selain itu, CHP juga mengimbau masyarakat untuk mengamankan kendaraan mereka masing-masing. CHP juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli kendaraan melalui situs jual-beli.

Sumber : Liputan6.com

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami