Aisin Jepang Tunjuk Berkat Otoparts Jadi Distributor Resmi

Nantinya dengan kerjasama ini, produk Aisin akan didistribusikan melalui satu pintu yaitu Berkat Otoparts. Simak beritanya berikut ini, Otolovers.

Jum'at, 04 Desember 2015 09:30
Foto: Nazar
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Pemasok komponen OEM (Original equipment manufacturer) asal Jepang, Aisin menunjuk PT Berkat Otoparts Indonesia (BOI) sebagai diler utama di Indonesia. BOI yang merupakan group Sumber Berkat akan mulai memasarkan berbagai komponen aftermarket Aisin ke seluruh Indonesia.

"Kami ditunjuk sebagai sole distributor untuk produk Aisin. Selama ini produk Aisin yang beredar di pasaran berasal dari importir umum. Nantinya dengan kerjasama ini, produk Aisin akan didistribusikan melalui satu pintu yaitu kami," ucap Susanto Liong, General Manager PT Berkat Otoparts Indonesia saat pengukuhan kerjasama Aisin dan BOI di gedung Sumber Berkat Group, Jakarta Pusat, Kamis (3/12).

Adapun beberapa komponen Aisin yang akan dipasarkan oleh BOI meliputi kopling (clutch disc dan kopling penutup), water pump, cylinder hydraulic parts, brake pad, fan clutch, fan blade, oil pump, oil pump rotor, dan hydraulic belt tensioner yang memiliki standar OEM. Komponen-komponen tersebut dapat digunakan untuk semua merek mobil Jepang dan beberapa brand Eropa serta Amerika Serikat.

Menurut Susanto, dengan resminya BOI menjadi diler utama, pemasaran komponen Aisin akan menjadi lebih terkontrol dan terjamin. Sebab, semua komponen yang dipasarkan BOI nantinya mendapatkan garansi resmi.

"Semua produk Aisin yang dipasarkan melalui BOI akan mendapatkan garansi. Namun, bagi produk Aisin yang telah beredar sebelum kerjasama ini akan diurus oleh Aisin langsung dengan bantuan dari kami," tambahnya.

Baca Ini Juga, Bro!

(kpl/fid/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami