AHM Tanggapi Rumor Honda PCX 160 Masuk Indonesia

Masih belum ada informasi masuknya Honda PCX 160 ke Indonesia.

Senin, 21 Desember 2020 19:45
AHM Tanggapi Rumor Honda PCX 160 Masuk Indonesia Honda PCX 160 (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini, Honda Jepang telah merilis Honda PCX 160. Kehadiran skutik gambot itu di Negeri Sakura tentu memunculkan beragam spekulasi, salah satunya ialah akan diluncurkan di Indonesia pada 2021 mendatang.

Isu ini tak terlepas dari all-new Yamaha NMax yang resmi dirilis pada 2019 lalu. Motor matic bongsor keluaran pabrikan berlogo garpu tala itu mengusung mesin baru, serta fiturnya semakin lengkap.

Meski demikian, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor Honda di Indonesia masih menutup informasi terkait kehadiran Honda PCX 160 ke pasar otomotif Tanah Air.

1 dari 1 Halaman

"Saat ini kami masih fokus dengan Honda PCX 150 yang sekarang. Kalau bicara kemungkinan masuk ke Indonesia, mungkin saja," terang Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM (21/12).

Sekadar informasi, Honda PCX 160 memiliki fitur yang sanggup menghadapi Yamaha NMax. Skutik ini memiliki fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang mencegah terjadinya selip lantaran roda belakang berputar terlalu cepat.

Seperti namanya, ada peningkatan pada mesin Honda PCX terbaru, dari 1-silinder 149 cc 2-katup menjadi 1-silinder 156 cc 4-katup. Jelas, tenaganya pun melonjak, menjadi 15,8 hp dengan torsi maksimum mencapai 15 Nm.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami