AHM Resmi Pasarkan CB500X Facelift

Honda Indonesia sajikan CB500X Facelift buat pecinta motor yang gemar adventure

Senin, 29 Februari 2016 08:15
Foto: Hafid
Editor : Sony

Otosia.com - PT Astra Honda Motor menghadirkan motor crossover Honda CB500X dengan tampilan dan fitur baru yang lebih segar. Mengusung konsep 'Feel The Adventure' sensasi kebebasan menjelajah benar-benar dihadirkan Honda.

Salah satunya dengan memperpanjang windscreen sebesar 10 centimeter. Memberikan perlindungan lebih maksimal kepada pengendara, terutama di bagian atas.

Tak berhenti sampai disitu, desain tempat duduk baru disesuaikan terhadap ukuran tangki bahan bakar yang diperbesar menjadi 17,5 liter, tampil lebih macho dengan tutup hinged fuel cap.

Dipadukan dengan desain lampu depan dan belakang yang lebih maskular. Kedua lampu ini telah menggunakan lampu LED, sehingga performa mesin ikut meningkat akibat kecilnya kebutuhan listrik.

Kenyamanan berkendara ikut ditingkatkan dengan penggunaan tuas rem dan adjustable spring preload di bagian depan yang dapat disesuaikan. Sedangkan shock absorber di belakang semakin nyaman karena meredam getaran lebih baik.

Kekompakan motor tak menghalangi CB500X menyediakan kompartemen yang berada di bawah jok. Pelat pengaman juga disiapkan sebagai pelindung sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari benturan.

Untuk performa mesin, Honda tak melakukan banyak pengubahan. CB500X masih menggunakan mesin 500cc DOHC 8-valve pararel twin berpendingin cairan ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 46,9 hp di 8.500 rpm dan torsi 43 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Hanya saja shift drum stopper spring loads telah diperbaiki sejalan dengan pengubahan bentuk dari shift drum pusat. Pengubahan ini menyebabkan perpindahan gigi menjadi lebih halus dan mudah.

Honda CB500X pun dibanderol dengan harga on the road RP 147 juta dan hadir dalam tipe ABS dengan dua pilihan warna yaitu Pearl Horizon White dan Millenium Red.

(kpl/fid/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami