AHM Donasikan Mesin Welding kepada Fakultas Teknik Untar

Kepedulian Astra Honda Motor terhadap dunia pendidikan kembali dibuktikan dengan pemberian mesin welding kepada Fakultas Teknik Universitas Taruma Negara, Jakarta.

Kamis, 05 November 2015 11:15
Mesin Welding dari AHM (foto: Tatan Rustandi)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berkontribusi dalam pengembangan kualitas dunia pendidikan dengan memberikan donasi mesin produksi robot welding kepada Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara (FT UNTAR), Jakarta. Melalui donasi mesin produksi ini, AHM berupaya turut serta mempersiapkan generasi muda Tanah Air dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Bantuan mesin robot welding diserahkan langsung oleh Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono kepada Dekan FT UNTAR Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan di Ruang PSB Gedung M UNTAR Jakarta Barat (04/11).

Mesin robot welding dengan merek OTC Daihen Tipe DR4000 yang didonasikan AHM ini akan digunakan sebagai media praktek rutin pengelasan mahasiswa FT UNTAR. Penggunaan teknologi pengelasan yang sama seperti yang digunakan dalam proses produksi sepeda motor Honda di pabrik AHM memberi kesempatan kepada para mahasiswa memiliki pengetahuan dan kompetensi manufaktur yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Dalam hari yang sama, AHM juga berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan penjelasan tantangan tentang dunia kerja bagi para mahasiswa UNTAR yang hadir. Kuliah umum ketenagakerjaan tersebut disampaikan oleh Human Resources Division Head AHM Lucas Prana Sunarja.

Dalam mengembangkan pendidikan otomotif di Indonesia, AHM mengimplementasikannya tidak hanya di perguruan tinggi. Di tingkat SLTA, AHM telah mengembangkan kurikulum khusus untuk Sekolah Menegah Kejuruan. Melalui Program Edukasi Satu Hati, AHM telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di 412 SMK di Indonesia.

Di lingkungan Perguruan Tinggi, sepanjang tahun 2015 AHM telah mendonasikan beberapa unit motor ke kalangan kampus, antara lain kepada Politeknik Negeri Bali, Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Brawijaya.

AHM juga mendukung pengembangan kompetensi mahasiwa yang menguji keterampilan tekniknya dengan mengirimkan Tim dari Universitas Negeri Yogyakarta yang menggunakan mesin sepeda motor Honda sebagai komponen utama mobil hybrid buatan untuk berpartisipasi dalam "2015 International Student Green Car Competition", di Gyeonngi-Do, Korea Selatan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/tr/fjr)
TAGS :
honda,   Astra
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami