AHM Catat 911 Penjualan dalam 10 Hari

PT Astra Honda Motor (AHM) menutup gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan catatan manis.

Selasa, 01 Mei 2018 20:45
Foto: Honda PCX Hybrid/ Dimas Wahyu
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menutup gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan catatan manis. Mereka mampu meraup penjualan sebanyak 911 unit. Angka tersebut meningkat hampir lima kali lipat dari penjualan IIMS 2017, sebesar 206 unit.

Untuk model yang paling banyak diburu, all new Honda PCX terjual 390 unit, sedangkan versi hybrid-nya terpesan 40 unit.

Jajaran big bike, Honda CMX500 Rebel menjadi favorit dengan jumlah penjualan tertinggi sebesar 20 unit, Honda CB500X terjual enam unit, dan Honda Gold Wing 17 unit. Sementara Honda CRF250RALLY dibeli 13 orang.

"Terima kasih atas kunjungan masyarakat ke booth Honda di IIMS, serta kepercayaannya memilih jajaran motor Honda dalam menemani aktivitas dan gaya hidup masyarakat," ujar General Manager Sales Division PT AHM Didi Kwok kepada Liputan6.com.

Selain all new Honda PCX, jajaran motor skutik juga membukukan penjualan tinggi, seperti Honda Vario 150 terjual 193 unit, Honda BeAT Sporty 60 unit, new Honda Scoopy 42 unit, dan new Honda Vario 125 sebesar 36 unit.

Sedangkan untuk motor sport, Honda CBR150R total penjualan 20 unit, disusul motor trail baru Honda CRF150L sebesar 18 unit.

Untuk diketahui, Keseriusan Astra Honda Motor menghadirkan booth yang nyaman untuk pengunjung mendapat apresiasi melalui penghargaan sebagai Best Booth Motorcycle >150 sqm dalam IIMS 2018.

Sekadar informasi, Honda Gold Wing dilengkapi fitur seperti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki empat mode berkendara (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise control yang dapat disetel untuk kenyamanan pengendara.

Agar lebih ekslusif pemilihan mode riding dapat dilakukan melalui tombol di layar display sebesar tujuh inci yang dapat disesuaikan dengan delapan tingkat kecerahan.

Untuk dapur pacu, mobil ini menggendong mesin 1.800 cc berpendingin cair enam silinder yang menghasilkan power maksimum sebesar 125 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan Forward atau Reverse Walking Mode.

Setidaknya, Honda Gold Wing ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami