AHM Angkat Bicara Terkait Rumor Honda PCX Baru

AHM menanggapi rumor Honda PCX baru di Indonesia akan mirip versi Eropa.

Minggu, 15 November 2020 07:15
AHM Angkat Bicara Terkait Rumor Honda PCX Baru Honda PCX 2021 Eropa (Honda Eropa)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini, Honda Eropa merilis Honda PCX 125 model 2021. Ada perubahan yang cukup mencolok di tampilan serta dapur pacunya.

Desainnya semakin futuristis dan terasa premium berkat LED headlight dan taillight yang mirip Honda Forza. Instrumen panel Honda PCX 2021 pun tampil lebih modern dengan layar digital di bagian tengah.

Menariknya lagi, skuter gambot tersebut menggunakan mesin baru berteknologi eSP+ yang memiliki 4 klep. Berkat konfigurasi tersebut, Honda PCX 125 versi 2021 di Eropa mendapat asupan tenaga sebesar 9,2 kW, torsi 11,8 Nm, dan kompresi 11,5:1.

1 dari 1 Halaman

 

Hadirnya Honda PCX 125 versi 2021 ini tentu memunculkan rumor bahwa Honda PCX yang saat ini dijual di Indonesia juga akan diperbarui. Terkait hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) pun angkat bicara.

"(Honda PCX baru) itu di Eropa ya. Yang jelas tidak diproduksi di sini. Kami pun belum merencanakan untuk melakukan facelift pada Honda PCX yang dijual di Indonesia," terang Endro Sutarno, Technical Service Division PT AHM saat berbincang dengan redaksi Otosia beberapa waktu lalu.

Memang, usia Honda PCX masih terbilang muda, 3 tahun pada 2021 mendatang. Biasanya, PT AHM akan merilis versi all-new dari produknya setelah motor tersebut menginjak usia 4 tahun. Bisa jadi, Honda PCX Indonesia nantinya memiliki generasi baru pada 2022 mendatang. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami