AHM Akhir Bulan Ini Luncurkan Honda X-ADV?

PT AHM diisukan akan merilis Honda X-ADV di IIMS 2019. Sebelumnya, Honda X-ADV pernah dipamerkan dalam ajang yang sama tahun 2018 lalu.

Sabtu, 13 April 2019 13:15
Honda X-ADV (adventurebikerider.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Berbagai rumor bermunculan seiring akan digelarnya salah satu pameran otomotif tahunan di Indonesia, IIMS 2019. Salah satu isu yang tengah hangat ialah dirilisnya Honda X-ADV untuk pasar motor tanah air.

Memang, bukti-buktinya belum kuat. Namun, Skutik crossover tersebut sebelumnya pernah dipamerkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dalam gelaran IIMS 2018. Bisa jadi, motor gede (moge) itu akan meluncur di ajang yang sama.

Selain itu, pihak AHM pernah menyatakan bahwa mereka akan masuk ke segmen yang baru di Indonesia. Produk ini pun disebutkan nyaman digunakan untuk melibas jalan aspal maupun off-road.

Berdasarkan informasi tersebut, maka segmen yang dimaksud kemungkinan besar adalah skutik adventure. Dan satu-satunya produk yang ditawarkan untuk mengisi kelas ini adalah Honda X-ADV.

Sekadar informasi, Honda X-ADV memiliki mesin 2-silinder berkapasitas 745 cc. Dapur pacu bertransmisi otomatis tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 hp dengan torsi mencapai 68 Nm.

Sayangnya, PT AHM masih menutup rapat informasi terkait harga Honda X-ADV. Diprediksi, banderolnya akan cukup tinggi lantaran berstatus CBU (completely built-up) atau motor impor, bisa sampai Rp300 juta.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami