AHM Akan Terus Membina Pembalap-Pembalap Muda

Terhadap peningkatan kompetensi pembalap muda Tanah Air, pembinaan Astra Honda Motor (AHM) tidak berhenti di tahun ini.

Jum'at, 23 Oktober 2015 18:15
Foto: Asia Talent Cup
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Meski ajang balap internasional Asia Talent Cup (ATC) 2015 sudah memasuki seri pamungkas, namun dukungan Astra Honda Motor (AHM) terhadap peningkatan kompetensi pembalap muda Tanah Air tidak berhenti di tahun ini.

Untuk penyelenggaraan Asia Talent Cup 2016, dua pembalap binaan AHM yakni Dwiki Hardhiana (16 tahun) dan Irfan Ardiansyah (15 tahun) telah lolos seleksi di sirkuit Sepang, Malaysia (21/10). Kedua pembalap muda ini akan mengikuti seleksi Asia Talent Cup 2016 yang diselenggarakan oleh Dorna Sport.

Dwiki Hardhiana dari Jawa Barat, dan Irfan Ardiansyah dari Jawa Tengah merupakan pembalap muda binaan Honda Racing School yang memulai debut balapnya pada One Make Race Honda CB150R StreetFire Indospeed Race Series (IRS).

Para kandidat pembalap peserta Asia Talent Cup 2016 akan diikuti pada tes pra musim awal 2016. Dalam menyeleksi pembalap terbaik di Asia, Dorna Sport bersama Alberto Puig yang telah berhasil menemukan bakat balap Dani Pedrosa dan Casey Stoner memperhatikan berbagai aspek yaitu skill, style balap, konsistensi, kecepatan, potensi, dan progres tiap balapan.

"Kami berharap semakin banyak pebalap-pebalap muda Indonesia yang berkiprah dan mencetak prestasi di kancah balap internasional. Hal ini sejalan dengan semangat Satu Hati untuk mengantarkan mimpi generasi muda bangsa. Mimpi kami kelak bendera Merah Putih akan berkibar di podium paling tinggi puncak balap MotoGP," harap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Asia Talent Cup merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Dorna Sports sebagai penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari bibit-bibit unggul pebalap muda dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina.

Ajang Balap Motor Seru Lainnya

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami