AGV Luncurkan Dua Helm Baru, Cocok Buat Motor Vintage

Pabrikan helm asal Italia, AGV, meluncurkan dua helm terbarunya yang bertajuk AGV Legends. Hal ini dilakukan untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-70.

Jum'at, 22 Juni 2018 11:45
Foto: AGV
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan helm asal Italia, AGV, meluncurkan dua helm terbarunya yang bertajuk AGV Legends. Hal ini dilakukan untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-70. Karena mengenang masa lalunya, kedua helm tersebut memiliki desain klasik.

Penggunaan kata 'Legends' bukanlah tanpa alasan. Melansir dari situs resmi AGV, alasannya ialah sejak berdiri tahun 1947, mereka telah menjadi saksi lahirnya legenda di ajang balap sepeda motor kelas dunia.

AGV X3000

Kedua helm itu ialah AGV X3000 dan AGV X70. Helm AGV X3000 sebenarnya merupakan replika dari helm yang pernah digunakan oleh pembalap legenda MotoGP dengan 8 gelar juara di kelas GP500, Giacomo Agostini.

Meski berdesain klasik, AGV X3000 tetap hadir dengan standar keamanan masa kini. Menariknya, helm ini memiliki tampilan yang sama dengan milik Agostini kala itu, grafis Tricolore bendera Italia dan tulisan Ago1.

Giacomo Agostini

Bahkan, bagian pelindung dagunya memiliki lekukan yang didesain oleh Agostini. Lekukan itu diciptakan supaya helm tidak bersentuhan dengan tangki ketika Agostini menunduk untuk menambah aerodinamikanya.

Menariknya lagi, AGV X3000 juga masih menggunakan logo lawas AGV. Helm ini pun dibungkus dengan tas kulit khusus. Setidaknya ada 9 varian warna yang ditawarkan, Namun, Khusus desain Ago1, jumlahnya terbatas, hanya sebanyak 3.000 unit untuk seluruh dunia serta terdapat tanda tangan Agostini.

AGV X70 Paso

Helm lainnya ialah AGV X70. Berbeda dengan X3000, X70 merupakan helm open face. Sama seperti Ago1, helm ini juga merupakan replika dari helm yang pernah digunakan oleh Renzo 'Paso' Pasolini pada ajang MotoGP di era 1960-an hingga 1970-an. Ya, kala itu, pihak penyelenggara belum mewajibkan para pembalap untuk menggunakan helm full-face.

Desainnya pun sama persis dengan yang pernah digunakan oleh Paso. AGV X70 didominasi wana hijau dan terdapat stripe merah dan putih di pinggir helm. Logo AGV pun masih lawas seperti yang terdapat di AGV X3000.

Renzo Pasolini

Mengenai harga, khusus desain Ago1 dibanderol £549,99 atau sekitar Rp10 jutaan. Sementara desain Gloria dengan stripe warna-warni dijual seharga £399,99 atau Rp7,5 jutaan dan harga jual warna lainnya mencapai £349,99 atau sekitar Rp6,5 jutaan.

Sementara desain khusus Pasolini ini dijual seharga £289,99 atau sekitar Rp5,4 jutaan. Sedangkan sembilan warna lainnya hanya dibanderol £149,99 atau sekitar Rp2,8 juta.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami