Agostini: Tak Selamanya Rossi-Marquez 'Berteman'

Giacomo Agostini meyakini bahwa pertemanan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tak mungkin abadi, terutama setelah keduanya bersenggolan di MotoGP Argentina dan Belanda tahun ini.

Senin, 06 Juli 2015 14:00
Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Belanda 2015 © MotoGP.com
Editor : Kanya

Otosia.com - Lima belas kali juara dunia sekaligus legenda MV Agusta dan Yamaha, Giacomo Agostini meyakini bahwa pertemanan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tak mungkin abadi, terutama setelah keduanya bersenggolan di MotoGP Argentina dan Belanda tahun ini.

Marquez dikenal mengidolakan Rossi dan selalu menjadikan The Doctor sebagai panutan. Rossi sendiri selama ini tampak tak terlalu terusik atas kehadiran Marquez di MotoGP. Meski begitu, persaingan keduanya yang kian ketat tak dipungkiri membuat hubungan keduanya mulai memanas.

"Pertemanan antar pebalap adalah hal mustahil, karena mereka punya target yang sama. Jika saya menang, maka Anda kalah. Tak pernah ada pertemanan sejati di olahraga ini. Rasa hormat sudah pasti ada, tapi selesai sampai di sana," ujar Agostini kepada La Gazzetta dello Sport.

Agostini pun memuji Rossi dan Jorge Lorenzo yang kian dewasa menyikapi persaingan di antara keduanya. Meski begitu, pria asal Italia ini ragu Rossi dan Lorenzo bisa menjalin pertemanan, seperti halnya ia sendiri dengan sembilan kali juara dunia, Mike Hailwood.

"Anda tak pernah melihat pebalap pergi makan malam bersama atau pesta bareng 'kan? Vale dan Jorge kini lebih akur, tapi itu karena ada pertemuan resmi. Jika tidak, mereka jelas 'jalan' sendiri-sendiri. Bahkan di era saya pun begitu. Tak ada cerita Agostini makan malam barengHailwood!" tutupnya.

Baca Juga:

(lgs/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami