Agostini pede Marc Marquez bakal patahkan rekornya

Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini meyakini bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez bisa menyamai bahkan mematahkan rekor jumlah gelar yang ia koleksi.

Selasa, 23 Januari 2018 12:00
Marc Marquez (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini meyakini bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez bisa menyamai bahkan mematahkan rekor jumlah gelar yang ia koleksi. Sejauh ini, dalam usia 24 tahun, Marquez telah mengoleksi enam gelar, yang empat di antaranya diraih di MotoGP.

Sepanjang karirnya, Agostini sukses merebut delapan gelar GP500 dan tujuh gelar GP350, dan ia adalah rider dengan gelar terbanyak dalam sejarah Grand Prix, diikuti Angel Nieto dengan 13 gelar, serta Valentino Rossi, Mike Hailwood dan Carlo Ubbiali yang punya sembilan gelar. Di belakang mereka, ada John Surtees dan Phil Read yang punya tujuh gelar.

Agostini pun yakin Marquez bisa mengalahkan mereka semua. "Saya rasa Marc bisa menyamai, bahkan meraih lebih banyak gelar dunia dari koleksi saya, karena ia masih muda dan sangat cepat. Jadi, ia punya segala kemungkinan untuk meraih empat gelar dunia MotoGP lagi, bahkan lebih," ujar Agostini kepada Motorsport.
Giacomo Agostini (c) MotoGP
Talenta seperti Agostini, Rossi dan Marquez jelas cukup jarang ditemui di Grand Prix, dan mereka jelas punya perbedaan besar dengan rider lainnya, baik dari sisi mental, teknis dan talenta. Meski begitu, ketika ditanya secara spesifik soal apa yang membedakan Marquez dengan rider lain, Agostini tak bisa menjawabnya.

"Entah apa yang membedakan Marc dengan rider lain. Jelas, jika Anda tanya Marc, ia juga tak tahu. Jika Anda tanya kenapa saya punya banyak gelar, jawabannya sama: saya tak tahu. Saya rasa ini adalah hal yang sudah kami bawa sejak lahir. Anugerah alami dari Tuhan," pungkas pria yang akrab disapa Ago ini. (ms/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami