Afirmatif! Mitsubishi Outlander Hibrida Masuk Indonesia

Rencana kehadiran SUV Mitsubishi Outlander Hibrida di Indonesia kembali ditanyakan dalam gelaran IIMS 2013 ini. Langkah itu pun afirmatif atau kembali dikuatkan oleh pimpinan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Kamis, 26 September 2013 13:15
Mitsubishi Outlander Sport Hibrida hadir di Indonesia (Foto: Nazar Ray)
Editor : Sony

Otosia.com - Rencana kehadiran SUV Mitsubishi Outlander Hibrida di Indonesia kembali ditanyakan dalam gelaran IIMS 2013 ini. Langkah itu pun afirmatif atau kembali dikuatkan oleh pimpinan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku pemasar Mitsubishi di Indonesia.

"Masih perlu proses untuk Indonesia. Tahun depan," ungkap Operation General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian Duljatmono di IIMS 2013, Jakarta.

Rencana ini sebenarnya sudah tercium sejak beberapa waktu lalu ketika pimpinan lain dari PT Krama Yudha Tiga Berlian ternyata sedang mempersiapkan pelatihan bagi para pekerjanya. Hal ini bertujuan agar para pekerja memperoleh edukasi seputar teknologi hibrida.

Mitsubishi Outlander Sport populer di IIMS 2013

Seperti juga Outlander tipe mesin bensin yang diminati di pasar Tanah Air, SUV ini juga menggunakan mesin bensin 2.000 cc. Namun yang menarik, teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) juga disematkan dalam SUV ini.

Berbeda dengan mobil hibrida yang sudah dijual di Indonesia, Outlander ini bisa sepenuhnya pakai listrik dan tenaganya bisa diisi dari listrik rumah, tinggal dicolokkan saja.

Mitsubishi Outlander Sport1

Untuk menggunakan tenaga listrik, dua motor penggerak sudah disediakan dalam sistem jantung pacunya. Ketika berkendara pun, pengemudi bisa memilih tiga sistem pengendaraan.

Ada mode EV atau electric vehicle yang hanya mengandalkan motor dari tenaga listrik saat melaju. Lalu ada mode Series Hybrid, yang seperti mobil hibrida yang ada di Indonesia, mesin bensinnya bekerja sebagai generator untuk menyuplai listrik ke motor penggerak. Jadi ketika baterai kosong, gerak mobil akan diubah menjadi tenaga listrik untuk disimpan di dalam baterai.

Mitsubishi Outlander Merah

Yang ketiga adalah mode Pararel Hybrid. Dengan mode ini, mobil berarti diarahkan untuk performa tinggi. Kinerja mesin bensin akan mendominasi, motor penggerak hanya bersifat membantu.

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami