Adopsi Konsep Mistsubishi XM, MPV Nissan Bisa Dibanderol Murah

Jika Toyota-Daihatsu punya Avanza dan Xenia, lantas bagamana dengan kolaboasi dua perusahaan Jepang, Nissan dengan Mitsubishi?

Rabu, 24 Mei 2017 22:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Jika Toyota-Daihatsu punya Avanza dan Xenia, lantas bagamana dengan kolaboasi dua perusahaan Jepang, Nissan dengan Mitsubishi? Ya, topik mengenai produk multi purpose vehicle (MPV) hasil kolaborasi keduanya pun diantisipasi banyak orang.

Mitsubishi sendiri bakal segera memasarkan MPV terbarunya, XM Concept. Sedangkan Nissan, hingga saat ini belum terlihat bakal menghadirkan produk yang mengisi segmen pasar besar itu.

Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito mengatakan, pihaknya tentu saja mempunyai keinginan untuk menghadirkan MPV. Namun, saat ini Nissan belum bisa memastikan kapan tepatnya MPV tersebut meluncur. Ia hanya bisa memastikan bahwa platform yang akan digunakan nanti kemungkinan diadopsi dari XM Concept milik Mitsubishi.

Menariknya, meski mengambil platform yang sama, Koito mengungkapkan bahwa tampilan model MPV Nissan nanti akan berbeda dengan Mitsubishi. Hal ini, katanya, lantaran karakter konsumen Nissan dengan Mitsubishi berbeda.

"Meski platform sama, tetapi tidak identik seperti Toyota-Daihatsu. Dengan kolaborasi ini, banyak kelebihannya, seperti penekanan cost, sehingga harganya bisa lebih kompetitif," ucap Koito.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami