Adira Lecut Penyewaan Sepeda Ontel Berbisnis Jual Beli Motkas

Adira Finance melecut pelaku usaha wisata penyewaan sepeda ontel di sekitar Kota Tua Jakarta untuk terus mengembangkan bisnisnya ke bidang motor bekas.

Kamis, 28 Juli 2016 21:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Adira Finance melecut pelaku usaha wisata penyewaan sepeda ontel  di sekitar Kota Tua Jakarta untuk terus mengembangkan bisnisnya ke bidang lain, salah satunya adalah bisnis jual beli motor bekas.  Untuk memotivasi, Adira Finance memberikan bantuan modal dan pelatihan pengembangan usaha kepada lebih dari 30 pemilik penyewaan sepeda ontel.

"Dengan bantuan ini kita berharap mereka mampu mengembangkan bisnisnya, tidak hanya menyewakan sepeda kepada wisatawan, jika terus tumbuh mereka bisa mencoba bisnis lain, misalnya jual beli motor bekas," ujar Hafid Hadeli, Vice President Director-Chief Sales & Distributor Adira Finance.

Menurut Hafid, banyak pemain jual beli motor bekas yang menjadi mitra Adira Finance memulai usahanya dari bisnis kecil-kecilan di luar otomotif. Setelah maju, mereka melihat peluang bisnis menggiurkan jual beli motor seken.

"Siapa tahu dari usaha sewa sepeda ontel kemudian, perlahan-lahan Anda bisa punya dealer (motor bekas). Kalau ada kemauan untuk maju pasti bisa," imbuh Hafid kepada para pengusaha persewaan sepeda ontel Kota Tua.

Karena itu, lanjut Hafid, Adira Finance berharap dengan memberikan bantuan wirausaha serta pelatihan kepada para pelaku usaha wisata penyewaan sepeda ontel yang ada di sekitar Kota Tua Jakarta, dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan mereka dana turut mendukung UMKM yang ada di daerah tersebut.

Dalam kesempatan dan lokasi yang sama Adira Insurance memberikan beasiswa untuk anak-anak pelaku usaha penyewaan sepeda ontel di Kota Tua Jakarta.

"Kami merasa kegiatan bakti sosial yang kami lakukan di Kota Tua Jakarta merupakan salah satu kegiatan yang sangat berkenan bagi kami, kami dapat merasakan kebahagiaan dari para penerima manfaat dan semoga dengan terlaksananya kegiatan ini keberadaan Adira Finance dapat semakin dirasakan oleh masyarakat," ujar Sugianti selaku Head Of Used Motorcycle Adira Finance.

Selain melakukan kegiatan bakti sosial, Adira Finance juga mengajak 300 Mitra Dealer Motor Bekas yang ada di seluruh Indonesia untuk untuk menikmati wisata sejarah yang terdapat di Kota Tua, diantaranya mengunjungi museum wayang, museum Fatahillah, museum Bank Indonesia serta museum Keramik dan Seni Rupa.

Tidak hanya itu, Adira Finance juga mengajak Mitra Dealer untuk menikmati kesenian serta kuliner khas ibukota Jakarta.

Ragam News Adira Finance Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami